Live Shopping Kini jadi Tren Baru Belanja Online

Now Reading
Live Shopping Kini jadi Tren Baru Belanja Online

Teknologi hadir untuk memudahkan manusia menjalani aktivitas sehari-hari. Bahkan kehadiran teknologi bisa membuat pola kehidupan menjadi berubah, salah satunya berbelanja. Dengan semakin banyak orang yang terhubung dengan internet, pola belanja orang kini beralih pada pola online shopping dimana bisa berbelanja tanpa keluar rumah.

Kini, pola online shopping secara perlahan akan mengalami pergeseran menjadi live shopping. Live shopping menawarkan komunikasi dua arah sepanjang siaran, dimana konsumen dapat berinteraksi langsung secara live streaming dengan penyiar melalui komentar atau chatting. Hal ini akan mengubah kebiasaan konsumen ketika belanja online dari pasif menjadi reaktif.

Live shopping, menawarkan cara interaksi baru dengan menghadirkan suasana belanja online seperti layaknya datang ke sebuah toko atau supermarket, ditawari usher secara langsung akan kebutuhan yang diinginkan konsumen. Di situ, biasanya ada proses interaksi, bertanya tentang spesifikasi produk, harga, juga tak luput dari proses tawar menawar.

Untuk menghadirkan fitur live shopping, sebuah portal online shopping bisa menjalin kerja sama dengan penyedia layanan video live streaming. Di Indonesia, kolaborasi tersebut dilakukan antara CliponYu dan Lazada. “CliponYu menawarkan cara belanja baru dengan layanan live shopping. Program yang digagas dengan Lazada beberapa waktu lalu menuai sukses. Kami memutuskan untuk melanjutkan  program live shopping dengan Lazada,” ungkap Ken Tao, Project Director CliponYu, dalam keterangan resminya.

Lihat Juga Review
 
Review Acer E5-553G
 
Review Moto E3 Power
 
Review Vivo Y55
 
Review Lenovo Yoga 500
Bagaimana menurut Anda?
Keren!
75%
Mau
0%
Biasa Aja
25%
Payah!
0%
About The Author
Yasser Arafat
Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.

Leave a Response