LINE Versi Lite Hanya 912 KB, Khusus untuk HP Lawas

Salah satu aplikasi media sosial (chat) yang paling banyak digunakan di dunia datang dari publisher asal Jepang, LINE. Sejak pertama kemunculannya di tahun 2011 lalu, perlahan tapi pasti LINE mampu menjadi yang terdepan dengan keunikan yang dimilikinya.

Berbeda dari yang lain, LINE menawarkan chat dengan karakter tambahan berupa stiker khas miliknya. Selain itu, LINE juga kerap menyediakan aplikasi penunjang lainnya, seperti aplikasi pengolah foto hingga beberapa judul game menarik seperti LINE Get Rich misalnya.

Dengan segala kelebihannya, LINE justru kini hadir dengan varian baru. Sama seperti Facebook, LINE kini juga tersedia dalam versi ringan dengan nama LINE Lite dan baru tersedia untuk sistem operasi Android saja. Ukurannya pun sangat kecil, hanya 912 KB!

LINE Lite diciptakan untuk pengguna smartphone Android yang memiliki masalah dengan keterbatasan hardware. Dengan ukuran kecil, aplikasi ini tentu tak akan memakan banyak storage dan RAM pada smartphone. Kinerja samrtphone otomatis juga jadi lebih ringan dengan kebutuhan data internet lebih sedikit.

Berbeda dari versi standarnya, LINE Lite tidak menyediakan timeline dan aplikasi penunjang. Namun fungsi utama untuk chatting personal, chatting grup, serta ketersediaan stiker masih bisa dinikmati seperti biasa. Saat ini LINE Lite baru tersedia di 11 negara, yaitu Aljazair, Kamboja, Kolombia, Mesir, India, Meksiko, Pakistan, Filipina, Arab Saudi, Korea, dan Vietnam.

(last edit: 24 July, 2015 / 2:23 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
21%
Mau
57%
Biasa Aja
14%
Payah!
7%
Tentang Penulis
Romi Hidayat

Pengguna iPhone X. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.