Connect with us
Tech News

LINE TODAY: Ayo Pemilih Muda Ramaikan Pemilu 2019

LINE TODAY dukung partisipasi aktif pemilih muda dalam meramaikan Pemilu 2019 di Indonesia. Caranya, LINE TODAY menyediakan Tab Election dalam aplikasinya. Selain itu, LINE TODAY juga berbagi hasil analisa tren pembacanya terkait berita Pemilu 2019.

Updated

Menyambut pesta demokrasi yang sedang berlangsung di Indonesia, LINE TODAY baru-baru ini berbagi ragam informasi terkait respon milenial terhadap Pemilihan Umum (Pemilu) berdasarkan dari hasil survei pengguna. Selain itu, LINE TODAY juga berbagi hasil analisa tren pembacanya terkait berita Pemilu 2019.

Tak kalah menarik, LINE juga memperkenalkan fitur Tab Election dalam aplikasi LINE TODAY. Hal ini bertujuan untuk memberi kemudahan bagi pengguna dalam mendapatkan informasi terkait Pemilu 2019 yang sedang ramai di Tanah Air.

“Kami sadar, anak muda memegang peranan penting dalam Pemilu di tahun ini. Oleh karena itu, LINE TODAY memiliki peran besar dalam memberikan informasi mengenai Pemilu 2019. Tak hanya positif, tetapi juga berimbang dan mudah diakses,” ujar Dale Kim, Managing Director LINE Indonesia.

Survei pengguna LINE TODAY yang diikuti oleh 33.256 responden menunjukkan bahwa sebagian besar millenial sudah yakin berpartisipasi. Namun, tak sedikit ada suara yang masih ragu, bahkan tidak mau memilih. Uniknya, 80% dari responden tidak mengenal calon legislatif DPR serta DPD.

Para pemilih muda juga sangat peduli akan program kerja dari masing-masing calon. Namun, masih banyak dari mereka yang belum terlalu tahu mengenai program kerja para calon. Selain itu, isu hoaks juga masih menjadi hal yang dikhawatirkan para pemilih muda.

Penemuan ini juga didukung oleh hasil analisa tren pembaca LINE TODAY di mana berita mengenai deklarasi Visi dan Misi yang juga mencakup program kerja sangat tinggi partisipasinya. Para pemilih muda juga ingin tahu lebih banyak tentang program kerja calon.

Menariknya, konten berita lain yang digemari adalah konten “Cek Fakta”, di mana para pemilih muda sudah lebih sadar akan pentingnya menyeleksi konten berita. Seperti yang telah diungkap, berita yang ditawarkan juga berimbang dan positif.

LINE TODAY pun memperkenalkan fitur Tab Election yang terdapat dalam aplikasinya. Dengan adanya fitur tersebut, pengguna daopat dengan mudah mendapatkan informasi mengenai Para Kandidat, menonton Debat Live yang disertai Komentar Live.

Baca juga

Fitur ini juga menyajikan fungsi Pengingat, Poling Pengguna, serta Cek TPS. Election tab nantinya juga akan menyediakan agregator ragam diskon pemilu pertama di Indonesia yang akan memudahkan dan meningkatkan pengalaman Pemilu pemilih muda.

Comments

Populer