LG X300 Dirilis, Siap Bertarung di Segmen Kelas Menengah

LG baru saja mengumumkan smartphone terbarunya di negara asalnya, Korea Selatan. Smartphone yang dimaksud adalah LG X300. Smartphone ini dihadirkan untuk menyasar segmentasi pasar kelas menengah ke bawah atau nahkan bisa juga untuk menyasar segmen entry-level.

Dari sisi spesifikasi, smartphone ini mengandalkan layar berukuran 5 inci dengsn resolusi 720p. Jeroannya berisi chipset Snapdragon 425 dengan prosesor quad-core 1,4 GHz yang didukung dengan RAM sebesar 2 GB dan memori internal berkapasitas 16 GB yang dapat diperluas dengan microSD.

Sebagai smartphone kelas menengah ke bawah, bekalan kamera pada perangkat ini terbilang sudah lebih dari cukup. Pasalnya LG membenamkan kamera utama dengan resolusi mencapai 13 MP dan kamera depan untuk berselfie ria dengan resolusi 5 MP. Pada sektor konektivitas, smartphone ini dibekali dukungan terhadap jaringan 4G LTE, Wi-Fi b/g/n, Bluetooth 4.2, dan NFC.

Nilai lebih dari smartphone ini terdapat pada sistem operasinya yang sudah menggunakan Android 7.0 Nougat. Sayangnya kapasitas baterainya tergolong kecil, yakni 2.500 mAh. Belum ada informasi jelas apakah smartphone seharga Rp2,8 jutaan ini akan dipasarkan di luar Korea atau tidak.

(last edit: 19 January, 2017 / 8:53 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
15%
Mau
0%
Biasa Aja
75%
Payah!
10%
Tentang Penulis
Yasser Arafat
Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.