LG V30 Punya Fitur Audio yang Belum Pernah Ada di Smartphone

Tak lama setelah merilis teaser video yang menggembar-gemborkan "immersive sound" yang ditawarkan V30, LG hari ini mengungkapkan lebih banyak rincian tentang kemampuan smartphone andalannya tersebut. Seperti dilansir dari Phonearena, LG V30 dijanjikan mengusung audio function generasi baru yang belum pernah ada di perangkat smartphone sebelumnya.

Sama seperti V20 tahun lalu, LG V30 menyertakan Hi-Fi Quad DAC (digital to analog converter) yang telah disertai dengan peningkatan kemampuan. Berkat kerja sama dengan California-based ESS Technology, Advanced Hi-Fi Quad DAC dari V30 memiliki fitur seperti filter digital dan preset suara.

Fitur ini memungkinkan pengguna mendapatkan pengalaman yang lebih dapat disesuaikan, serta menawarkan suara berkualitas tinggi dan jernih bahkan dengan headphone "biasa". Hal ini diperkuat sebuah screenshot resmi yang beredar menampilkan tampilan audio customization V30.

v30 audio

V30 juga diklaim unggul dalam streaming audio karena menggunakan teknologi streaming beresolusi tinggi dari UK-based MQA Ltd. Selain itu, smartphone ini mampu menghasilkan rekaman suara yang bagus lantaran audio receiver-nya dapat digunakakn bersamaan dengan mikrofon. Menurut LG, perangkat ini bisa merekam suara dengan dynamic range yang lebih luas.

Terakhir namun yang pasti, LG mengatakan bahwa pihaknya terus berkolaborasi dengan B&O Play (Bang & Olufsen company), yang menyempurnakan keseluruhan pengalaman suara di V30. Selain itu, mirip dengan V20, perangkat baru ini akan hadir dengan earphone B&O Play berkualitas tinggi di dalam kotak penjualannya.

Sebagai pengingat, LG V30 akan diluncurkan pada 31 Agustus, dalam sebuah acara yang akan disiarkan secara langsung. Smartphone ini kemungkinan akan tersedia secara luas di AS dan pasar lainnya mulai bulan September.

(last edit: 28 August, 2017 / 2:50 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
87%
Mau
8%
Biasa Aja
4%
Payah!
2%
Tentang Penulis
Yasser Arafat
Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.