Connect with us
ZFLive
Tech News

LG V30 Bakal Pakai Panel OLED tanpa Layar Sekunder

Droidlime.com,

/

Sebagai kompetitor satu negara dengan Samsung, LG berusaha menyaingi lini kelas atas Galaxy S dan Note menggunakan berbagai strategi. Contohnya LG mengembangkan smartphone flagship pada lini G dan V. Biasanya spesifikasi hardware dan fitur yang dimiliki lini V akan lebih bagus dibandingkan G. Adapun smartphone seri V baru yang akan dirilis adalah V30.

Baru saja muncul laporan yang mengejutkan mengatakan bahwa LG V30 tidak akan membawa fitur istimewa yang selama ini hadir pada keluarga V. Fitur tersebut adalah layar sekunder ticker yang biasanya ada di bagian atas layar utama, contohnya pada LG V10 dan V20. Fungsinya sendiri untuk notifikasi, informasi, dan shortcut icon untuk mengakses aplikasi dengan cepat.

Sebagian orang berasumsi bahwa layar sekunder ticker ini hanyalah sebuah gimmick dan tidak terlalu berguna sehingga akan dihilangkan LG. Dengan hilangnya layar sekunder ini akan memberikan ruang tambahan pada layar utama pada V30 sehingga bisa memiliki aspek rasio layar 18:9 seperti yang hadir pada LG G6.

Sementara itu, LG V30 juga akan menggunakan panel layar berteknologi OLED. Kalau benar, ini adalah kali pertama LG menggunakan panel OLED untuk smartphone buatannya. Tentunya hal ini harus dilakukan LG karena pada tahun 2017 ini Apple juga akan merilis iPhone terbaru dengan menggunakan teknologi layar tersebut.

Baca Juga

Berdasarkan informasi yang beredar, LG V30 akan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 835, RAM 4 GB, dan penyimpanan internal 64 GB yang dapat ditambahkan microSD. Smartphone ini juga masih akan membawa dual-camera belakang. Untuk itu, mari kita tunggu saja bocoran selanjutnya yang akan bergulir dalam beberapa hari ke depan.

Advertisement
Comments
Tech News

Kotak Ritel ini Ungkap Sebagian Spesifikasi dan Fitur Xiaomi Mi 8

Published

on

Seperti kita ketahui, pada tanggal 31 Mei 2018 nanti Xiaomi bakal menggelar sebuah acara. Disebut-sebut, dalam acara itu Xiaomi akan memperkenalkan Mi 8 yang hadir sebagai "kado istimewa" dalam rangka ulang tahun Xiaomi ke-8. Menariknya belum juga diluncurkan, bocoran smartphone ini sudah ramai di jagat maya. Bocoran terbaru yang tak kalah menarik adalah munculnya foto-foto kotak ritel Mi 8. Memiliki balutan warna hitam, kotak ritel ini sepertinya terlihat lebih besar dari kebanyakan kota ritel smartphone Xiaomi lainnya. Tak hanya itu, lewat kotak ritel itu pun kita bisa melihat sebagian spesifikasi hardware dari Mi 8. Ya! Smartphone ini akan datang dengan...
Continue Reading
Tech News

Dongkrak Kinerja, Motorola akan Hadirkan Moto G6 Plus dengan Otak Snapdragon 660

Published

on

Belum lama ini Motorola telah merilis Moto G6 Series. Salah satu seri Moto G6 yang diperkenalkan adalah Moto G6 Plus. Otak yang ditanam ke dalam smartphone ini adalah Snapdragon 630 Octa-core dengan clock speed 2,2 GHz. Melihat chipset yang dibenamkan, pantas jika G6 Plus diposisikan sebagai smartphone kelas menengah. Namun, baru-baru ini beredar sebuah bocoran yang menyebutkan bahwa Motorola akan mendongkrak kinerja Moto G6 Plus dengan membenamkan chipset Snapdragon 660. Seperti kita ketahui, chipset ini begitu populer dan sudah bercokol di sejumlah smartphone yang lebih dulu beredar di pasaran, seperti Vivo X21 dan OPPO R15. Memiliki performa yang terbilang sangat...
Continue Reading
Tech News

Skor Geekbench Samsung Galaxy Note9 dengan Otak Exynos Sudah Muncul

Published

on

Pada pertengahan tahun ini Samsung berencana akan merilis satu lagi smartphone yang masuk ke dalam kelas premium, yakni Samsung Galaxy Note9. Belum juga diluncurkan, kabarnya baru-baru ini sudah muncul hasil benchmark Galaxy Note9 di Geekbench. Terlihat, smartphone premium besutan Samsung ini akan dibekali dengan chipset papan atas milik Qualcomm, yakni Snapdragon 845. Tak hanya itu, smartphone ini juga akan hadir dengan dukungan RAM berukuran jumbo, yakni sebesar 6 GB. Lantas dengan jeroan seperti itu, seperti apa pengujian benchmark yang dihasilkan? Tercatat, Galaxy Note9 dengan otak Snapdragon 845 mampu meraih skor 2.190 poin dalam pengujian single-core. Sementara dalam pengujian multi-core, hasilnya...
Continue Reading

Wajib baca

Populer