LG V30 Bakal Pakai Panel OLED tanpa Layar Sekunder

Sebagai kompetitor satu negara dengan Samsung, LG berusaha menyaingi lini kelas atas Galaxy S dan Note menggunakan berbagai strategi. Contohnya LG mengembangkan smartphone flagship pada lini G dan V. Biasanya spesifikasi hardware dan fitur yang dimiliki lini V akan lebih bagus dibandingkan G. Adapun smartphone seri V baru yang akan dirilis adalah V30.

Baru saja muncul laporan yang mengejutkan mengatakan bahwa LG V30 tidak akan membawa fitur istimewa yang selama ini hadir pada keluarga V. Fitur tersebut adalah layar sekunder ticker yang biasanya ada di bagian atas layar utama, contohnya pada LG V10 dan V20. Fungsinya sendiri untuk notifikasi, informasi, dan shortcut icon untuk mengakses aplikasi dengan cepat.

Sebagian orang berasumsi bahwa layar sekunder ticker ini hanyalah sebuah gimmick dan tidak terlalu berguna sehingga akan dihilangkan LG. Dengan hilangnya layar sekunder ini akan memberikan ruang tambahan pada layar utama pada V30 sehingga bisa memiliki aspek rasio layar 18:9 seperti yang hadir pada LG G6.

Sementara itu, LG V30 juga akan menggunakan panel layar berteknologi OLED. Kalau benar, ini adalah kali pertama LG menggunakan panel OLED untuk smartphone buatannya. Tentunya hal ini harus dilakukan LG karena pada tahun 2017 ini Apple juga akan merilis iPhone terbaru dengan menggunakan teknologi layar tersebut.

Berdasarkan informasi yang beredar, LG V30 akan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 835, RAM 4 GB, dan penyimpanan internal 64 GB yang dapat ditambahkan microSD. Smartphone ini juga masih akan membawa dual-camera belakang. Untuk itu, mari kita tunggu saja bocoran selanjutnya yang akan bergulir dalam beberapa hari ke depan.

(last edit: 1 July, 2017 / 9:05 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
90%
Mau
4%
Biasa Aja
8%
Payah!
3%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi

Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.