LG Bakal Ciptakan Smartphone Android 7.0 Pertama di Dunia

LG diam-diam mengumumkan rencananya untuk menelurkan satu lagi smartphone flagship tahun ini. Bisa dibilang kurang sukses dengan G5-nya, LG akan kembali mencoba peruntungan dengan penerus V10. Smartphone ini mungkin akan diberi nama V20.

LG V series sendiri boleh dikatakan adalah versi modis dari LG G series. LG V series bakal tetap hadir dengan hardware terkini yang juga didukung dengan penampilan menawan. Jeroan di dalamnya kemungkinan tak akan berbeda jauh dengan LG G5.

LG memang masih merahasiakan spesifikasi seperti apa yang akan diusung V20. Tapi yang jelas LG sudah memastikan kalau V20 akan membawa sistem operasi Android 7.0 Nougat. OS terbaru dari Google ini akan diresmikan pada Agustus ini, sehingga kita bisa menebak perilisan LG V20 akan berlangsung sekitar bulan September.

Dengan membawa OS Android 7.0, LG V20 hampir bisa dipastikan bakal menjadi smartphone non-Nexus pertama yang hadir dengan OS terbaru Google ini. LG V20 nantinya bakal ditemani duet Nexus Marlin dan Sailfish yang sedang digarap oleh HTC saat ini.

(last edit: 2 August, 2016 / 8:47 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
8%
Mau
23%
Biasa Aja
31%
Payah!
38%
Tentang Penulis
Elan Suherlan
Pengguna LG G6, mengawali karir di majalah CHIP sebagai fotografer dan videografer hingga tahun 2014. Kemudian menjadi videografer dan content writer di JalanTikus. Saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.