LG V10, Flagship Android Keren yang Sepi Peminat

Now Reading
LG V10, Flagship Android Keren yang Sepi Peminat

Nasib buruk belum mau pergi dari kubu LG. LG V10 yang didaulat sebagai smartphone flagship terbaru andalan LG kurang diminati. Dua tahun lalu, bendera LG sempat berkibar ketika menghadirkan smartphone LG G2. Kesuksesan kembali berlanjut dengan kehadiran LG G3 Juni 2014 lalu. Namun kisah sukses LG mendadak berhenti tahun ini.

LG G4 dan LG G Flex 2 adalah smartphone flagship yang tidak mengecewakan. Bahkan LG G4 menjadi salah satu smartphone dengan kamera terbaik tahun ini. Sayang penjualan keduanya tak mampu mencapai target dan tenggelam oleh smartphone flagship dari para pesaing.

Coba berinovasi dengan menghadirkan V10, LG masih belum bisa kembali berjaya. Smartphone dengan layar 5,7 inci quad HD ini tak mampu menembus daftar sepuluh besar smartphone terlaris di Korea karena hanya berhasil menduduki peringkat 15.

Pada minggu pertama penjualannya (8-14 Oktober 2015), LG V10 bahkan harus mengakui keunggulan Samsung Galaxy Grand Max dan Galaxy A5. Sementara Samsung Galaxy Note5 masih menjadi pemuncak dalam daftar tersebut. Belum lagi, penetrasi iPhone 6s minggu ini juga terbilang sangat memuaskan dalam merusak pasar Samsung dan LG di Korea.

Bisa jadi, spesifikasi LG V10 yang mirip seperti LG G4 adalah penyebab kegagalan tersebut. Pasalnya, kedua smartphone tersebut tak jauh berbeda dari sisi hardware. Prosesor dan modul kamera yang digunakannya sama. LG V10 hanya lebih baik dari sisi RAM dengan kapasitas 4 GB.

Lihat Juga Review
  •  
    Review ASUS ROG GL553VW
  •  
    Review OnePlus 3T
  •  
    Review ASUS Transformer Pro 3
  •  
    Review Acer E5-553G
Subscribe untuk terus update ulasan gadget terbaru dari kami!

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
16%
Mau
35%
Biasa Aja
16%
Payah!
32%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna iPhone 7 dan Huawei P9. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.
2 Comments
Leave a response

Leave a Response