LG V10: Dua Layar dan Dua Kamera Depan

Tidak mau ketinggalan dengan produsen smartphone lain yang kian gencar merilis smartphone baru mereka, LG akhirnya resmi merilis flagship terbarunya, yaitu LG V10. Smartphone ini menjadi smartphone perdana yang menggunakan kode "V".

Untuk urusan spesifikasi, LG V10 hampir tidak memiliki perbedaan dengan LG G4. Keduanya sama-sama menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 808, baterai berkapasitas 3.000 mAh, dan kamera belakang beresolusi 16 megapiksel. Hanya saja LG V10 memiliki RAM lebih besar, yaitu 4 GB.

gv10-8

Perbedaan yang mencolok dari LG G4 lainnya adalah penggunaan desain flat, tidak seperti LG G4 yang cenderung melengkung. Material yang digunakannya juga berbeda. LG V10 menggunakan material stainless steel dan silicon. Keunikan dari LG V10 adalah hadirnya dua layar dan dua kamera depan.

Dua layar di sini maksudnya adalah LG V10 memiliki layar tambahan yang terletak di atas layar utama. Layar tersebut memiliki fitur always on screen meskipun layar utamanya mati. Ketika layar utamanya yang berukuran 5,7 inci ini mati, layar tambahannya dapat menampilkan informasi cuaca, waktu dan tanggal, serta kapasitas baterai. Namun ketika layar utamanya menyala, layar tambahan ini akan menampilkan shortcut aplikasi, kontak favorit, dan notifikasi.

gv10-9

LG V10 juga memiliki dua kamera depan yang bertujuan agar dapat mengambil foto dengan angle yang lebih luas. Anda dapat mengambil angle standar 80 derajat hingga wide angle selfie 120 derajat. Selain itu, berkat algoritma khusus yang dimiliki oleh LG V10, fitur multi view mode membuat lensa kamera ini dapat menangkap hingga empat angle yang berbeda.

(last edit: 2 October, 2015 / 12:36 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
81%
Mau
11%
Biasa Aja
6%
Payah!
3%
Tentang Penulis
Ryan Fibrian

Pengguna iPhone7 dan Samsung Galaxy Tab S2. Memiliki ketertarikan dengan dunia gadget dan IT. Memulai karir menulisnya di CHIP Indonesia pada tahun 2010 dan kini menjadi reviewer dan content writer di DroidLime.