LG Umumkan Kehadiran X Venture, Smartphone Tahan Banting

LG di pasar smartphone global kembali merilis produk barunya, LG X Venture yang digadang-gadang sebagai pesaing berat Galaxy XCover. Menariknya, smartphone baru buatan LG tersebut sudah dibekali dengan sertifikasi IP68 sehingga memiliki kemampuan tahan terhadap debu dan air.

Tak hanya itu, LG X Venture juga dirancang sebagai smartphone yang sudah mengadopsi sertifikasi MIL-STD 810G. Berkat sertifikasi tersebut, LG X Venture diklaim sebagai smartphone tahan banting, guncangan hingga aman digunakan di lingkungan temperatur ekstrem.

Lalu, bagaimana dengan dukungan spesifikasi hardware yang dibenamkan oleh LG ke dalam smartphone ini? Untuk dapur pacunya, LG X Venture telah ditenagai dengan chipset Snapdragon 435 octa-core, RAM 2 GB, dan penyimpanan internal dengan kapasitas 32 GB yang masih dapat diperluas via microSD.

Bergeser ke sektor layar, smartphone ini dikemas dengan bentantg layar 5,2 inci yang memiliki resolusi Full HD. Tak perlu khawatir jika ingin memanfaatkan smartphone ini untuk memotret. LG X Venture telah dibekali dengan kamera utama 16 MP dan kamera depan 5 MP yang memiliki sudut pandang hingga 120 derajat.

Sedangkan untuk catu dayanya, smartphone ini telah disematkan baterai dengan kapasitas 4.100 mAh yang diklaim oleh LG sendiri mampu bertahan selama 24 jam. Ditambah fitur Quick Charge 2.0, memungkinkan pengguna smartphone ini untuk melakukan pengisian baterai hingga 50 persen hanya dalam waktu 48 menit.

LG juga melengkapi smartphone ini dengan tombol QuickButton yang ditempatkan di sisi samping perangkat. Fungsi dari tombol ini adalah untuk mengaktifkan sekumpulan aplikasi Outdoor Essential yang dikembangkan oleh LG, seperti informasi cuaca, barometer, kompas, penghitung langkah, dan sebagainya yang bisa membantu aktivitas pengguna saat di luar ruangan.

LG X Venture baru akan dijual pada tanggal 26 Mei 2017 nanti di Amerika Serikat lewat operator AT&T dengan harga US$11 atau sekitar Rp146 ribuan per bulan selama 30 bulan. LG juga memiliki rencana untuk memasarkan smartphone ini ke beberapa negara di Asia, Eropa Afrika, Amerika Latin, dan Timur Tengah.

(last edit: 24 May, 2017 / 2:05 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
71%
Mau
12%
Biasa Aja
16%
Payah!
6%
About The Author
Mohamad Fahmi
Pengguna Huawei Mate 9. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.