LG Umumkan Kehadiran Flagship G5 21 Februari 2016

Samsung merilis undangan untuk meluncurkan Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 edge pada tanggal 21 Februari 2016, ternyata pada tanggal yang bersamaan LG juga meluncurkan flagship mereka, yaitu LG G5. Tampaknya tanggal tersebut akan menjadi tanggal yang sangat bersejarah karena dua raksasa produsen smartphone meluncurkan flagship mereka secara bersamaan.

LG mengumumkan kehadiran penerus LG G4 ini melalui Twitter. Pada tweet tersebut, LG meng-upload tiga buah gambar yang masing-masing berisi angka 5 yang merujuk pada LG G5 tentunya. Meskipun saat ini sudah ada beberapa perkiraan dan bocoran mengenai bentuk LG G5, tentunya bentuk LG G5 secara resminya baru bisa dilihat pada event ini.

LG-G5-annoucement-2

Rumor mengenai bentuk LG G5 sendiri sudah banyak beredar. Dari desain modular hingga desain yang lebih tipis dan lebar serta menggunakan packaging yang cantik. LG G5 ini kabarnya juga menggunakan chassis yang berbeda dari smartphone kebanyakan.

Mengacu pada spesifikasi yang beredar, LG G5 akan dipersenjatai dengan Snapdragon 820 dan RAM 3 GB serta storage 32 GB. Selain itu, fitur yang paling ditunggu-tunggu adalah fingerprint, iris sensor, dan secondary ticker display yang telah digunakan pada LG V10 sebelumnya.

(last edit: 4 February, 2016 / 12:22 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
69%
Mau
8%
Biasa Aja
8%
Payah!
15%
About The Author
Ryan Fibrian
Pengguna iPhone7 dan Samsung Galaxy Tab S2. Memiliki ketertarikan dengan dunia gadget dan IT. Memulai karir menulisnya di CHIP Indonesia pada tahun 2010 dan kini menjadi reviewer dan content writer di DroidLime.