LG Rilis V20 Versi Terjangkau Bernama LG Q8

Setelah meluncurkan versi terjangkau G6 yang diberi nama LG Q6, LG sepertinya ingin terus menikmati manisnya pasar smartphone yang mulai mereka rasakan. Ya! Kali ini kompetitor Samsung yang juga berasal dari Korea Selatan tersebut merilis smartphone barunya, LG Q8.

Digadang-gadang, smartphone ini sengaja dihadirkan sebagai versi terjangkau V20. Dikemas dengan layar berukuran 5,2 inci Quad HD, smartphone ini juga memiliki layar sekunder memanjang dengan resolusi 1.440p yang ditempatkan persis disebelah kamera depan.

Tak berbeda dengan V20, layar skunder yang ada di LG Q8 juga dapat menampilkan notifikasi, informasi, dan shortcut icon aplikasi. Selain itu, LG juga menyematkan dukungan dual-camera belakang yang mengombinasikan lensa 13 MP dan 8 MP (wide-angle) serta Optical Image Stabilization (OIS) dan LED flash.

q8

Menariknya, dukungan dual-camera yang disematkan memiliki kemampuan video recording hingga resolusi 4K. Sedangkan untuk kebutuhan selfie, LG melengkapi Q8 dengan kamera depan 5 MP yang dilengkapi dengan kemampuan sudut pandang 120 derajat (wide-lens) serta mampu video recording dengan resolusi Full HD.

Tentu Anda penasaran dengan spesifikasi hardware yang dibenamkan? LG Q8 telah dibekali chipset Snapdragon 820, RAM sebesar 4 GB serta internal storage berkapasitas 32 plus microSD. Baterai yang ditanam berkapasitas 3.000 mAh.

Daya tarik lainnya, smartphone ini juga dikemas dengan balutan logam serta ditopang dengan sertifikasi IP67. Tentu saja, berkat sertifikasi tersebut, LG berani sesumbar bahwa smartphone miliknya ini memiliki kemampuan tahan air dan debu.

Lalu, bagaimana dengan harganya? Sudah pasti LG akan memasarkan LG Q8 pada bulan ini. Sayangnya, mereka belum mau menyebutkan secara terbuka mengenai harga jualnya. Tak hanya itu, belum ada informasi lebih jauh, apakah smartphone ini nantinya akan diboyong LG ke banyak negara, termasuk Indonesia.

(last edit: 21 July, 2017 / 3:18 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
83%
Mau
12%
Biasa Aja
1%
Payah!
7%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi
Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.