Connect with us
MaxProM1
MWC 2018
Tech News

LG Resmi Kenalkan V30S ThinQ dengan Dukungan Artificial Intelligent

Updated

LG kembali mengumumkan smartphone terbarunya, V30S ThinQ di rangkaian gelaran Mobile World Congress (MWC) 2018 di Barcelona. Membawa embel-embel ThinQ, smartphone ini akan mengadopsi lebih banyak fitur artificial intelligent (AI). Benarkah?

V30S ThinQ sendiri merupakan pembaruan dari seri V30 yang dirilis pada tahun lalu. Ada dua pilihan warna yang akan tersedia, yakni Moroccan Blue dan Platinum Grey. Warna pertama yang disebutkan memiliki sedikit warna hijau dan terlihat sangat elegan.

Sementara, Platinum Grey adalah warna yang sedikit lebih gelap dari Platinum Silver yang tersedia pada warna pilihan V30. Seperti dikutip dari AndroidHeadlines, LG menjelaskan bahwa mereka bereksperimen dengan berbagai macam warna dan tekstur karena ingin tampil lebih menarik.

Dari sisi artificial intelligent, sebenarnya itulah upgrade terbesar yang ada pada smartphone ini. LG sadar bahwa Google Assistant adalah asisten virtual yang sudah cukup populer dan sudah lumrah berjalan di atas perangkat berbasiskan Android 8.0 Oreo.

Tak mau menggunakan asisten virtual besutan Google sebagai yang utama, LG justru membuatnya sendiri, dan lahirlah QLens. Lewat fitur QLens, pengguna dapat memotret sesuatu dan menemukan jawabannya di Amazon atau Pinterest. Dengan QLens, pengguna juga bisa memindai QR Code.

Fitur AI lainnya oleh LG ditanam ke dalam kamera yang disematkan. Disebut-sebut, pengguna LG V30S ThinQ nantinya bisa menghasilkan foto yang lebih baik. Ya! fitur ini mirip yang dilakukan oleh Huawei dengan Mate 10 Pro-nya, namun LG mengklaim fitur AI milik mereka lebih baik.

Contohnya, kamera V30S ThinQ dapat mengenali lebih dari 100 juta warna (dalam 18 kategori). Fitur artificial intelligent yang disematkan juga mampu menyesuaikan pencahayaan, keseimbangan warna putih dan membuat detail warna-warna yang ada lebih muncul.

Tak hanya itu, fitur artificial intelligent yang ditanam ke dalam kamera LG V30S juga disokong dengan machine learning. Dengan begitu fitur kecerdasan buatan ini akan selalu belajar untuk memperbaiki dirinya sendiri. Terdengar menarik bukan?

Berbicara tentang dukungan kamera yang disematkan, memang tak berbeda dengan yang ada pada LG V30. Smartphone baru LG ini juga didukung dengan dual-camera yang memiliki konfigurasi 16 MP + 13 MP plus aperture f/1.6. Tak ketinggalan, LG juga menyertakan fitur Bright Mode.

LG V30S ThinQ akan dikemas dengan layar OLED FullView berukuran 6 inci. Untuk dapur pacunya, smartphone ini akan ditopang dengan chipset Snapdragon 835, RAM sebesar 6 GB serta internal storage berkapasitas 128 GB yang masih dilengkapi dengan slot microSD.

Baca juga

Sayangnya, LG masih menutup rapat, kapan smartphone berbasis Android 8.0 Oreo ini akan tersedia di seluruh dunia begitu juga harga jualanya. Korea Selatan adalah pasar pertama yang bakal mencicipi LG V30S ThinQ di bulan Maret 2018 nanti.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.