Connect with us
ROG GL504
Tech News

LG Q7 Edisi Android One Siap Melenggang di Negara ini

Published
LG Q7 Header

Moto X4, smartphone yang diperlenalkan oleh Motorola pada tahun 2017 dan sudah masuk ke dalam Project Fi tersedia di pasar Amerika Serikat. Begitu juga dengan Nokia 6.1 yang dibuat oleh HMD Global. Persamaan keduanya, sama-sama sebagai smartphone yang masuk ke dalam Android One.

Tak hanya Motorola dan HMD Global, LG pun kepincut untuk menyediakan smartphone Android One di Negeri Paman Sam tersebut. Dan kini kabarnya, pabrikan elektronik asal Korea Selatan tersebut sedang mempersiapkan smartphone Android One yang diambil dari lini LG Q7.

Diungkap oleh XDA Developer, edisi LG Q7 Android One akan tersedia secara eksklusif melalui operator T-Mobile. Sedangkan bukti bahwa perangkat ini diduga kuat sebagai smartphone Android One dari LG karena ditemukannya nomor model yang tidak teridentifikasi yang berasal dari source code kernel LG Stylo 4 yang akan segera meluncur.

LG Q7 Android One

Source code perangkat mencakup beberapa istilah, seperti “mcv5a”, “tmo”, “us” dan “sprout.”. Setelah semua istilah tersebut dikonfirmasi, ditemukan bahwa “mcv5a” adalah nomor model LG Q7 yang baru-baru ini telah diluncurkan. Sedangkan “tmo” dan “us” menunjukkan bahwa itu adalah perangkat T-Mobile yang sedang menuju Amerika Serikat.

Istilah terakhir yang disebutkan, yakni “sprout” selalu digunakan untuk perangkat Android One. Oleh karena itu, bisa diseimpulkan bahwa perangkat LG yang baru terlihat ini memang adalah LG Q7 edisi Android One. Source code juga telah mengungkap beberapa perkiraan spesifikasi utama dari smartphone ini.

Disebutkan, LG Q7 Android One akan datang dengan layar LCD berukuran 5,5 inci FullHD+ dan memiliki aspek rasio 18:9. Dukungan lainnya yang turut disematkan adalah chipset Snapdragon 450, NFC, USB Type-C, DAC Hi-Fi ES9218P, dan baterai 3.000 mAh. Hanya saja, smartphone ini tidak memiliki pemindai sidik jari.

Baca juga

Lantas, kapan smartphone ini akan diperkenalkan di pasar Amerika Serikat? Sayangnya tak ada informasi yang mengungkap soal ketersedian dan harga LG Q7 Android One tersebut. Sebelumnya, LG sendiri telah merilis LG Q7 yang datang dengan tiga model pilihan, yakni LG Q7, LG Q7 Plus dan LG Q7 Alpha.

Comments

Wajib baca

Populer