Connect with us
UX370-JOE
Tech News

LG Punya Paten Smartphone Lipat yang Lebih Keren dari Samsung

Droidlime.com,

/

Smartphone Lipat LG 1

Pada tahun 2016 lalu LG telah mengajukan paten untuk membuat ponsel yang tak hanya dilengkapi dengan dua layar, tetapi juga memiliki dua baterai dan dua jack audio. Paten ini diajukan pada tanggal 28 September 2016 dan baru dipublikasikan oleh World Intellectual Property Organization (WIPO) pada tanggal 5 April 2018.

Paten “Mobile Terminal” ini hadir dengan dua layar melengkung sehingga memungkinkan sisi ponsel menampilkan beragam informasi, seperti tanggal, waktu, suhu dan juga notifikasi. Diantara kedua layar tersebut ada engsel di bagian atas dan bawah. Hal ini menjadikan kedua layar dapat digabungkan hingga menjadi sebuah layar berukuran besar.

Menariknya, ketika perangkat dilipat, dua layar yang ada dapat digunakan secara independen. Dalam mode tertentu, layar juga bisa menampilkan konten layaknya buku atau majalah. Dengan begitu, pengguna bisa pergi dari halaman ke halaman berikutnya saat ada konten yang ingin dibaca.

Smartphone Lipat LG 2

Sedangkan ketika perangkat dilipat sebagian, dua orang yang bersamaan dapat menonton video yang berbeda. Tak hanya itu, masing-masing orang juga bisa menggunakan jack audio masing-masing agar suara yang dikeluarkan tidak saling mengganggu.

Meskipun permohonan paten sudah diajukan sejak tahun 2016 lalu, layar utama yang ada pada perangkat ini telah dilengkapi dengan sesnsor pemindai sidik jari di dalam layar. Tak kalah menarik, LG juga menyematkan dua kamera dan dua baterai.

Smartphone Lipat LG 3

Bisa dikatakan, kini produsen smartphone yang sudah bersiap-siap menggarap tablet atau ponsel yang dapat dilipat semakin banyak. Sebelumnya sudah ada Samsung, Apple dan Microsoft. Bahkan ada yang mengatakan, Samsung akan merilis smartphone lipatnya atau Galaxy X pada awal tahun depan.

Baca juga

Namun jika melihat dari paten yang diajukan oleh LG, bisa jadi smartphone lipatnya tersebut fokus sebagai perangkat hiburan atau multimedia. Pasalnya, sedikitnya ada dua orang yang bisa melihat atau mendengar video secara bersamaan tanpa saling mengganggu lewat perangkat tersebut. Bagaimana menurut Anda?

Advertisement
Comments
Tech News

Inilah Negara Pertama yang Ditunjuk Samsung untuk Memasarkan Galaxy A6

Published

on

Samsung Galaxy A6 Spek
Beberapa waktu lalu render salah satu smartphone besutan Samsung, yakni Galaxy A6 dan A6+ muncul di YouTube. Sepertinya, perangkat ini memang tak lama lagi akan digulirkan oleh Samsung dan bakal hadir untuk menyasar konsumen kelas menengah. Bahkan, detail spesifikasi hardware dari salah satu Galaxy A6 Series yang bakal diluncurkan juga ikut-ikutan muncul ke internet. Adalah Galaxy A6 yang kabarnya akan dikemas dengan layar berukuran 5,6 inci dan resolusinya hanya HD+ alias 720p+. Disebut-sebut, smartphone ini akan datang dengan chipset Exynos Octa-core dan Geekbench pun telah mengungkap bahwa itu adalah Exynos 7870. Tak ketinggalan, smartphone ini juga akan dibekali RAM sebesar...
Continue Reading
Tech News

Setelah di MWC 2018, ZTE Blade V9 Kembali Muncul di TENAA

Published

on

ZTE Blade V9 Leak
Seperti Vivo, OPPO, Huawei dan juga Xiaomi, ZTE pun tak mau berdiam diri di industri smartphone pada tahun ini. Ya! Salah satu pabrikan smartphone asal Cina tersebut sedang mempersiapkan smartphone terbarunya, Blade V9. Bahkan, smartphone ini juga pernah muncul di sela-sela gelaran MWC 2018 lalu. Sebulan lebih tak terdengar suaranya, kini Blade V9 tiba-tiba kembali muncul di TENAA. Hal ini sekaligus mengindikasikan bahwa smartphone tersebut dalam waktu dekat akan dirilis secara resmi di pasar Cina. Lewat bocoran yang terungkap, ZTE Blade V9 akan dikemas dengan layar berukuran 5,7 inci. Layaknya smartphone yang banyak bermunculan di tahun ini, Blade V9 pun...
Continue Reading
Tech News

Ayo Menerka Harga ASUS ZenFone Max Pro M1

Published

on

ASUS ZenFone Max Pro M1 2 1
ASUS secara resmi pada tanggal 23 April 2018 nanti akan memperkenalkan "amunisi" terbarunya di pasar Indonesia. Sudah diinformasikan oleh ASUS sendiri, amunisi tersebut adalah smartphone ASUS ZenFone Max Pro M1. Daya tarik dari smartphone ini, ASUS mempercayakan chipset Snapdragon 636 sebagai otak utama ZenFone Max Pro M1. Seperti kita ketahui bersama, chipset ini juga telah bercokol di dalam smartphone terbaru milik Xiaomi yang belum lama ini meluncur di pasar Indonesia, yakni Redmi Note 5. Tak hanya diklaim lebih bertenaga untuk smartphone kelas menengah, chipset ini juga menawarkan efesiensi dalam penggunaan baterai. Redmi Note 5 sendiri muncul di pasar Indonesia dengan...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer