LG Persiapkan G7 dengan Chipset Terbaik Qualcomm

Qualcomm memiliki rencana untuk memperkenalkan chipset andalannya, Snapdragon 845 pada akhir tahun ini. Terkait dengan hal itu, salah satu produsen smartphone yang sudah berancang-ancang untuk mengadopsi chipset tersebut adalah LG.

Seperti kita ketahui bersama, LG pada tahun ini telah merilis smartphone flagship terbarunya, LG G6. Meskipun disambut lumayan baik oleh penggila gadget, sayangnya spesifikasi hardware yang dibenamkan oleh LG ke dalam G6 masih kalah dengan para kompetitornya, seperti Samsung Galaxy S8 dan S8+ yang menggunakan Snapdragon 835.

Ya, LG hanya membenamkan chipset Snapdragon 821 ke dalam LG G6. Kabarnya, penjualan G6 juga kalah greget dibandingkan Galaxy S8 dan S8+ yang diracik oleh Samsung. Tak mau kalah lagi, LG berbenah diri dan berencana untuk menyematkan Snapdragon 845 ke dalam LG G7.

Nantinya Snapdragon 845 yang dibenamkan oleh LG ke dalam G7 akan ditopang dengan Cortex-A75 dan Cortex-A55. Bahkan, berdasarkan informasi yang beredar di dunia maya, Snapdragon 845 akan memiliki performa single-core 30 persen lebib cepat dan multi-core 70 persen lebih kencang dari Snapdragon 835.

Rumor lainnya, LG juga akan mengemas G7 dengan virtual reality (VR) dan augmented reality (AR). Oleh karena itu, kedua fitur tersebut juga nantinya akan ditanam ke dalam Snapdragon 845. Lalu, apakah langkah yang diambil oleh LG sudah tepat? Tentu saja kita akan menunggu hingga smartphone ini rilis di pasaran.

(last edit: 1 June, 2017 / 4:59 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
72%
Mau
6%
Biasa Aja
15%
Payah!
7%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi
Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.