Connect with us
ROG GL504
Tech News

LG Perkenalkan Trio LG Q7, Versi Murah dari LG G7 ThinQ

Published
LG Q7 Header

LG kembali menggebrak pasar smartphone global dengan memperkenalkan LG Q7 Series. Ada tiga LG Q7 Series yang diperkenalkan, yakni LG Q7, LG Q7 Plus dan LG Q7 Alpha. Smartphone ini diperkenalkan di Korea Selatan dan bisa dibilang ketiganya merupakan versi “Lite” dari LG G7 ThinQ.

Tidak dikemas dengan layar poni, ketiga smartphone ini hadir dengan layar berukuran 5,5 inci FullHD+ dan sudah memiliki aspek rasio 18:9. Tak main-main, LG pun mengklaim bahwa ketiganya juga sudah mengusung desain layar FullVision.

Sedangkan untuk otaknya, LG mempercayakan prosesor Octa-core dengan clock speed 1,8 GHz dan 1,5 GHz, tergantung negara tempat dipasarkannya. LG Q7 Plus disokong dengan RAM 4 GB dan ROM 64 GB, sementara dua lainnya memiliki RAM 3 GB dengan storage 32 GB. Ketiganya masih dibekali slot microSD hingga 2 TB.

Masuk ke sektor kamera, LG Q7 dan LG Q7 Alpha sama-sama dilengkapi dengan kamera belakang 13 MP plus PDAF dan LED flash. Sedangkan LG Q7 Plus memiliki kamera belakang dengan resolusi sedikit lebih besar, yakni 16 MP yang juga disokong PDAF plus LED flash.

Untuk memanjakan pecinta selfie, LG juga melengkapi LG Q7 dan LG Q7 Plus dengan kamera depan 8 MP atau 5 MP (tergantung pilihan pasar negaranya) dan sudah menggunakan lensa super wide-angle. Sementara, LG Q7 Alpha hanya dibekali kamera depan 5 MP yang juga memiliki lensa super wide-angle.

Selain bodinya sudah dikemas dengan balutan logam, ketiga smartphone milik LG ini juga sudah mengadopsi sertifikasi IP68. Dalam hal konektivitas, ketiganya sudah dilengkapi dengan jaringan 4G-LTE, Wi-Fi, Bluetooth 4.2, NFC, GPS dan USB Type-C.

Ketiga smartphone ini juga sudah dibekali dengan sistem operasi Android Oreo dan baterai berkapasitas 3.000 mAh yang sudah mendukung fitur Quick Charge besutan Qualcomm. Sayangnya, LG belum sama sekali mengumumkan harga ketiga smartphone buatannya tersebut.

Baca juga

Namun kabarnya, ketiga smartphone ini akan hadir di pasar Eropa mulai bulan depan. Selanjutnya, LG juga akan memboyong ketiganya ke pasar Amerika Utara, Amerika Selatan, dan Asia. Bagaimana, apakah LG Q7 Series ini menarik di mata kalian?

Comments

Wajib baca

Populer