LG Pamer Layar V30 yang Melengkung Seperti Galaxy S8

LG memang belum merilis secara resmi smartphone barunya yang masuk ke dalam lini seri V, yakni V30. Namun, perusahaan elektronik asal Korea Selatan ini sudah mau sedikit membuka beberapa fitur andalan yang ada di dalam smartphone ini.

Bahkan, LG belum lama ini telah mengeluarkan rilis resmi di Korea Selatan yang menguraikan dukungan layar yang disematkan ke dalam V30. Disebutkan smartphone ini akan memiliki layar dengan bezel dan tepi yang melengkung di kedua sisinya, mirip Samsung Galaxy S8.

Informasi lainnya yang juga tak ragu-tagu untuk diungkap adalah dukungan panel layar yang mengusung teknologi P-OLED. Untuk kita ketahui bersama P-OLED merupakan panel OLED dari bahan substrat plastik yang kuat. Hal ini juga memastikan bahwa layar V30 tidak akan mudah retak.

Tak kalah menarik, P-OLED yang dimuat oleh LG ke dalam V30 juga dilapisi dengan Cornong Gorilla Glass 5. Selain itu, teknologi P-OLED juga memberikan kemampuan pada LG untuk membuat layar melengkung di tepi-tepinya.

Sementara itu, LG V30 juga akan mengusung layar LG Full Vision 2:1 dengan komposisi 20 persen lebih kecil pada bezel bagian atas serta 50 persen lebih kecil di bagian bawahnya. Sama seperti G6, LG juga mengemas smartphone ini dengan resolusi QHD+ (2.880 x 1.440 piksel).

LG sendiri memiliki rencana untuk memperkenalkan smartphone ini pada akhir Agustus nanti atau berbarengan dengan gelaran IFA 2017 yang berlangsung di Berlin, Jerman. Sudah sepatutnya kita akan terus menunggu gebrakan-gebrakan lainnya yang dilakukan oleh LG sebelum merilis smartphone ini secara resmi.

(last edit: 5 August, 2017 / 1:38 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
85%
Mau
9%
Biasa Aja
2%
Payah!
5%
About The Author
Mohamad Fahmi
Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.