Connect with us
Tech News

LG G7 Melenggang Mei 2018, Perkiraan Harganya Terungkap

Updated

Diluar kebisaan, LG secara terbuka menegaskan bahwa mereka akan merilis smartphone flagship buatannya, yakni LG G7 tidak berbarengan dengan Galaxy S9 Series besutan Samsung. Hal itu pun dipertegas oleh bos besar LG Mobile yang berseloroh di awal tahun sebelum gelaran Mobile World Congress (MWC) 2018 di Barcelona.

Hasilnya, Galaxy S9 dan S9+ milik Samsung melenggang sendirian di atas panggung MWC. Lantas, bagaimana dengan strategi LG agar nantinya G7 benar-benar tidak dibawah bayang-bayang Galaxy S9 atau S9+? Selain memundurkan jadwal peluncurannya, diduga kuat G7 akan memiliki desain yang berbeda, yakni memiliki poni di bagian atas layar.

Terkait poni di atas layar, bocoran tersebut memang sudah terungkap beberapa minggu belakangan ini. Namun terkait dengan jadwal peluncurannya, baru-baru ini sejumlah media di Korea Selatan mengungkap hal itu. Disebut-sebut, LG G7 akan meluncur pada bulan Mei 2018.

Bicara soal spesifikasi, banyak yang memprediksi bahwa LG akan mengemas G7 dengan dukungan chipset Snapdragon 845. Perkiraan lainnya, akan ada dua varian G7, yakni G7 versi reguler yang memiliki RAM 6 GB + ROM 64 GB dan G7 Plus yang disokong dengan RAM 6 GB + ROM 128 GB.

Untuk urusan memotret, smartphone ini diprediksi akan datang dengan dual-camera belakang 16 MP yang diposisikan vertikal. Tak ketinggalan, LG juga akan membenamkan fungsi artificial intelligent ke dalam dual-camera yang disematkan. Tentu saja, ini mengingatkan kita dengan LG V30S.

Baca juga

LG G7 juga diperkirakan akan disokong dengan baterai berkapasitas standar, yakni 3.000 mAh. Sedangkan untuk harga jualnya, LG G7 diduga kuat akan dijual sedikit lebih mahal dari seri pendahulunya. Setidaknya di pasar Korea Selatan, LG G7 diperkirakan akan dijual mulai dari harga US$ 850 – US$ 950, tergantung tipe modelnya.

Comments

Populer