LG G6 Bawa Fitur Tahan Air dan Wireless Charging

Samsung Galaxy S8 dikabarkan akan memiliki beberapa fitur menarik, seperti dihilangkannya port jack audio 3,5 mm, mengganti tombol home fisik dengan pemindai sidik jari yang terdapat di dalam layar, dan menggunakan teknologi layar baru. Untuk menghadapi fitur yang dibawa oleh Galaxy S8 pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2017 Barcelona nanti, LG mencoba melakukan antisipasi dengan menambahkan beberapa hal menarik pada LG G6 terbarunya.

Nantinya LG G6 tidak akan lagi menggunakan sistem modular dan modul Friend seperti LG G5 sehingga menggantinya dengan bodi yang utuh serta memiliki desain yang mulus. Salah satu penyebabnya karena sistem modular yang bisa dibilang ringkih, bukan membuatnya menjadi nilai tambah malah membuat sebagian fans smartphone LG menjadi kesal.

Selanjutnya, dikabarkan smartphone terbaru LG ini akan dipasangkan bodi yang memiliki bahan yang tahan terhadap air sehingga menjadikannya lebih kuat. Hal ini sudah diterapkan pada smartphone LG V34 (ekslusif untuk Jepang) yang sudah tahan terhadap air. Mungkin fitur ini bukan sesuatu yang baru terhadap smartphone, namun bisa menjadi salah satu langkah bagi LG G6 untuk dapat memikat calon pembelinya.

Rumor lainnya mengatakan bahwa smartphone yang satu ini juga akan dilengkapi dengan teknologi Wireless Charging. Fitur ini akan membuat daya baterai LG G6 dapat diisi tanpa perlu menggunakan kabel layaknya smartphone masa kini. Tak ketinggalan, LG juga ingin memperkenalkan layanan pembayaran secara mobile seperti yang telah diterapkan oleh Samsung (Samsung Pay) dan Apple (Apple Pay). Untuk itu, mari kita tunggu kejutan yang akan dihadirkan LG untuk mengantisipasi kemunculan dari Samsung Galaxy S8.

(last edit: 7 December, 2016 / 3:29 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
57%
Mau
14%
Biasa Aja
29%
Payah!
0%
About The Author
Mohamad Fahmi
Pengguna Huawei Mate 9. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.