LG G6 Bakal Usung Baterai Non-removable, Berapa Kapasitasnya?

Dua hari lalu telah muncul bocoran dari dokumen internal LG yang mengatakan bahwa smartphone flagship G6 tidak akan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 835, melainkan Qualcomm Snapdragon 821. Selain itu, layarnya akan memiliki lebar 5,7 inci yang beresolusi Full Vision (2.880 x 1.440 piksel).

Selanjutnya, hadir juga bocoran mengenai pengujian LG G6 yang sedang menggunakan jaringan internet di Korea Selatan, dimana muncul informasi yang mengatakan bahwa smartphone ini menggunakan baterai berkapasitas 3.200 mAh. Baterai tersebut diklaim mampu bertahan selama 12 jam dalam penggunaan internet 4G-LTE secara standar.

Selain itu, LG G6 akan memiliki baterai yang tidak dapat dilepas dalam rangka membuat desainnya lebih kokoh serta mendukung fitur anti air dan debu yang dibawanya. Dengan begitu, LG ingin meminimalisir air maupun debu yang masuk ke dalam smartphone-nya ini. Tak ketinggalan, aplikasi LG G6 Smart Doctor juga akan disematkan dalam G6.

Aplikasi ini memiliki fungsi untuk mendiagnosis masalah yang berpotensial merusak G6 dan kemudian akan memberikan sugesti yang memungkinkan penggunanya untuk bisa menyelesaikan masalah tersebut. Smart Doctor berada di atas teknologi pendingin dari smartphone agar tidak meledak seperti Samsung Galaxy Note 7.

Nantinya LG G6 akan diperkenalkan secara resmi di ajang Mobile World Congress (MWC) 2017 Barcelona. Kemungkinannya, smartphone ini akan hadir dengan beberapa varian, seperti versi Standard, Lite, dan juga Compact. Soal harga, LG masih menutup rapat-rapat informasinya.

(last edit: 15 February, 2017 / 7:59 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
54%
Mau
14%
Biasa Aja
4%
Payah!
29%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi
Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.