LG G6 Bakal Hadir dengan Layar Super Lebar 18:9

Belum lama ini LG Display mengumumkan layar smartphone baru ciptaannya yang beresolusi QHD+ (2.880 x 1.440 piksel). Hadirnya layar smartphone baru ini seakan menegaskan bahwa layar beresolusi QHD+ akan digunakan pada smartphone flagship LG berikutnya. Perangkat yang paling mungkin mengaplikasikan layar tersebut yakni LG G6.

Dilansir dari PhoneArena, layar ini memiliki LCD dengan diagonal 5,7 inci. Adapun tingkat kerapatan layarnya mencapai 564 piksel per inci yang mampu menghasilkan tampilan layar super tajam. Namun penggunaan resolusi QHD+ yang sebenarnya tidak lazim ini membuat layarnya jadi memiliki aspect ratio 18:9 untuk pengalaman menonton video di smartphone yang lebih asyik. Proporsi tersebut dirancang untuk lebih mudah menggunakan dual-screen multitasking, seperti fitur yang tersedia di Android 7.0.

Selain itu, dengan menyematkan teknologi LG inTouch membuat tampilannya sangat responsif. Yang berarti bahwa tidak ada penundaan antara saat permukaan disentuh dan ketika perangkat merespon input. LG juga menunjukkan bahwa layar memanfaatkan bezel lebih ramping dan tipis. LG juga meningkatkan visibilitas di luar ruangan dan hemat konsumsi daya sebesar 30 persen.

Panel layar baru ini nantinya akan digunakan pada smartphone flagship LG G6 yang akan dirilis pada akhir Februari 2017 pada ajang tahunan Mobile World Congress 2017 di Barcelona. LG sendir mengklaim kalau G6 bakal jadi smartphone flagship idaman setiap orang dengan menghadirkan banyak fitur menarik di dalamnya. Karenanya, kita tunggu saja bagaimana hasil dari penggunaan panel baru ini pada LG G6.

(last edit: 12 January, 2017 / 12:07 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
83%
Mau
17%
Biasa Aja
0%
Payah!
4%
Tentang Penulis
Yasser Arafat

Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.