LG G5 akan Menggunakan Bahan Full Metal?

Berita terbaru dari keluarga LG akhirnya datang lagi. Setelah merilis LG V10 beberapa waktu lalu, smarphone flagship yang menggunakan kode "G" bakal kembali diperkenalkan. Sebagai penerus LG G4, tentunya LG G5 memiliki beberapa peningkatan, seperti bagian desain misalnya.

Apabila LG G4 menggunakan material leather, maka LG G5 rumornya akan menggunakan bahan yang sama seperti LG V10, yaitu metal. Sejatinya, LG pernah menggunakan bahan metal pada tahun 2006 pada smartphone LG Shine, namun saat itu penggunaan bahan metal belum setenar dan premium seperti saat ini.

Kabarnya, LG Electronics akan memperkenalkan LG G5 pada kuartal pertama tahun 2016. Tampaknya smartphone flagship ini akan muncul pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2016 pada bulan Februari mendatang. Langkah ini diambil oleh LG untuk melawan Samsung Galaxy S7 yang akan dirilis dalam waktu yang hampir bersamaan.

Selain desain full metal, kabarnya LG G5 juga akan mengusung desain unibody. Hal ini berarti baterai LG G5 tidak dapat dilepas seperti pendahulunya. Apabila melihat tren smartphone flagship saat ini, sebagian besar sudah tidak memiliki slot memori tambahan. Namun Anda jangan khawatir, belum ada kabar mengenai ketersediaan slot memori tambahan pada LG G5 sehingga masih ada peluang smartphone ini memilikinya.

(last edit: 16 November, 2015 / 9:59 pm)

Artikel menarik lainnya

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
68%
Mau
21%
Biasa Aja
5%
Payah!
5%
About The Author
Ryan Fibrian
Pengguna iPhone7 dan Samsung Galaxy Tab S2. Memiliki ketertarikan dengan dunia gadget dan IT. Memulai karir menulisnya di CHIP Indonesia pada tahun 2010 dan kini menjadi reviewer dan content writer di DroidLime.