LG G5 akan Diperkenalkan Februari 2016 dengan Sensor Retina

Setelah rumor mengenai LG G5 berbahan metal muncul, kali ini kabar tentang penerus LG G4 ini semakin jelas. Rencananya LG G5 akan diluncurkan sekitar bulan Februari 2016 sebagai smartphone flagship terbaru LG. Model terbaru ini akan mengisi kekurangan LG G4 khususnya di bidang keamanan.

Rumor dari Taiwan, LG G5 akan menggunakan layar berukuran 5,6 inci. Resolusi yang digunakannya pun tidak berbeda dengan LG G4, yaitu QHD (2.560 x 1.440 piksel). Selain itu, material yang digunakan oleh LG G5 bukan lagi kulit, melainkan metal yang digunakan oleh kebanyakan pabrikan smartphone lain di kelas flagship-nya.

Spesifikasi yang digunakan pada LG G5 juga tergolong buas. Smartphone ini dipersenjatai dengan prosesor Snapdragon 820 dan GPU Adreno 530. Kabarnya, apabila diluncurkan bersamaan dengan Samsung Galaxy S7, maka chipset yang digunakan kemungkinan akan sama.

Yang menarik dari LG G5 ini adalah kabar mengenai hadirnya sensor sidik jari dan sensor iris retina. Sensor iris retina memang tergolong baru, namun pastinya akan terletak pada sisi kamera depan. Untuk urusan kamera utamanya, LG G5 akan menggunakan resolusi 21 megapiksel sedangkan untuk kamera depan beresolusi 5 megapiksel.

(last edit: 11 December, 2015 / 5:12 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
55%
Mau
15%
Biasa Aja
12%
Payah!
18%
About The Author
Ryan Fibrian
Pengguna iPhone7 dan Samsung Galaxy Tab S2. Memiliki ketertarikan dengan dunia gadget dan IT. Memulai karir menulisnya di CHIP Indonesia pada tahun 2010 dan kini menjadi reviewer dan content writer di DroidLime.