LG G4 Pro Punya Layar, RAM, dan Storage Lebih Besar dari G4 Biasa

Tahun ini tak seperti tahun-tahun sebelumnya bagi LG. Tahun ini kiprah LG tak terlalu bersinar di pasar smartphone. Dibanding para pesaingnya yang merilis lebih dari satu smartphone flagship, LG sejauh ini justru hanya punya satu smartphone flagship: LG G4.

LG G4 sejatinya mengusung layar 5,5 inci. Namun tidak seperti kebanyakan smartphone berdimensi 5,5 inci lainnya, dimensi LG G4 lebih compact. Jika ukuran layar 5,5 inci masih kurang besar, LG bakal merilis versi terbaru dari G4 dengan layar 5,7 inci, yakni LG G4 Pro.

Berdasarkan data dari GFXBench, LG G4 Pro punya dimensi layar 5,7 inci dengan resolusi quad HD 2.560 x 1.440 piksel. Prosesor yang digunakan masih sama, Qualcomm Snapdragon 808 6-core dengan clockspeed 1,8 GHz. Namun ada peningkatan di sisi RAM, dari 3 GB kini menjadi 4 GB serta storage menjadi 64 GB.

LG G4 dikenal sebagai smartphone dengan kamera yang luar biasa. Pada G4 Pro, kamera yang digunakan nampaknya masih sama. Kamera utamanya beresolusi 16 MP sedangkan kamera depannya justru malah lebih rendah dengan resolusi 5 MP dibanding G4 yang memiliki resolusi 8 MP.

Belum diketahui bagaimana desain dan penampakan smartphone yang hadir dengan OS Android 5.1.1 ini. Mungkin saja LG masih mempertahankan desain melengkung dengan pilihan material plastik dan kulit layaknya LG G4 terdahulu. Smartphone ini kemungkinan besar bakal diumumkan pada 10 Oktober 2015.

(last edit: 1 October, 2015 / 4:21 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
64%
Mau
36%
Biasa Aja
0%
Payah!
0%
Tentang Penulis
Romi Hidayat

Pengguna iPhone X. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.