LG Class Telah Diluncurkan Secara Resmi, Ini Spesifikasinya

Setelah ada bocoran mengenai LG Class beberapa waktu lalu, kemarin, 21 September 2015, smartphone kelas menengah dari LG tersebut resmi diluncurkan. Walaupun sudah resmi diluncurkan, sayangnya LG Class ini hanya akan beredar secara eksklusif di negeri asalnya, Korea Selatan.

Sesuai dengan berita sebelumnya, bodi yang dimiliki oleh LG Class memang terbuat dari metal. LG pun merelakam konsep removable battery yang selama ini digunakannya. Akibatnya, ketebalan smartphone berkapasitas 2.050 mAh ini hanya 7,4 mm.

Desain belakang LG Class mirip dengan smartphone LG lainnya. Tombol power dan volume terletak di bagian bawah kamera. Yang sedikit berbeda adalah letak speaker yang biasanya berada di bagian bawah, kini berada di samping kamera. Kamera utama 13 megapiksel memiliki sensor seperti yang dimiliki LG G4 dan kamera depan beresolusi 8 megapiksel juga memiliki fitur beauty shot dan gesture interval shot.

LG Class memiliki ukuran layar 5 inci dengan resolusi HD 720p (293 ppi). Menariknya, LG menggunakan layar dengan sedikit melengkung 2,5D untuk smartphone kelas menengahnya ini, namun lengkungan tersebut hanya berada pada bagian bezelnya saja. Selain itu, dari sisi spesifikasi smartphone ini dipersenjatai Qualcomm Snapdragon 410 quad core 64-bit berkecepatan 1,2 GHz, RAM 2 GB, GPU Adreno 306, internal storage 16 GB, disertai slot microSD yang mampu menampung kapasitas hingga 2 TB.

Di Korea Selatan, LG Class dibanderol dengan harga 399.300 Won (sekitar Rp4,9 juta rupiah). LG Class akan tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu blue black, silver, dan gold. Meskipun saat ini hanya akan dijual di Korea Selatan, tidak menutup kemungkinan kelak LG akan berniat memasarkannya secara global jika sukses di negara asalnya.

(last edit: 22 September, 2015 / 8:44 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
63%
Mau
6%
Biasa Aja
31%
Payah!
0%
Tentang Penulis
Ryan Fibrian

Pengguna iPhone7 dan Samsung Galaxy Tab S2. Memiliki ketertarikan dengan dunia gadget dan IT. Memulai karir menulisnya di CHIP Indonesia pada tahun 2010 dan kini menjadi reviewer dan content writer di DroidLime.