Connect with us
ZF5
Tech News

LG Ciptakan Sensor Sidik Jari di Bawah Layar Smartphone

Droidlime.com,

/

LG boleh saja kalah saing urusan penjualan perangkat smartphone dibanding merek ternama lainnya. Tapi bicara inovasi, LG adalah salah satu yang terbaik dan terdepan. LG pernah mencetuskan smartphone dengan bentuk melengkung, dan kini LG berinovasi dengan sensor sidik jari pada smartphone.

Jika Apple dan Samsung menyematkan sensor sidik jari pada tombol home di smartphone, LG lebih memilih meletakkannya di balik kaca depan smartphone. Modul sidik jari LG dari Innotek hanya memiliki ketebalan 0,3 mm saja.

Dengan begitu, tidak lagi dibutuhkan sebuah tombol atau area khusus pada sebuah smartphone untuk menempatkan sensor sidik jari. Hal ini bakal membuat tampilan smartphone lebih rapi karena letak sensor yang tersembunyi.

Sensor yang diletakkan di balik kaca ini pun dinilai lebih aman. Kita tidak perlu takut sensor mudah rusak terkena air atau debu seperti yang kerap terjadi jika ditempatkan di tombol home. Kita tunggu saja smartphone apa nantinya yang bakal menggunakannya untuk pertama kali.

Advertisement
Comments

Wajib baca

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.