LG Ciptakan Action Camera Pesaing GoPro

Now Reading
LG Ciptakan Action Camera Pesaing GoPro

Bagi penggemar action camera pasti tidak asing lagi mendengar merek GoPro, B-Pro, Sony Action Cam, atau pun Xiaomi Yi. Beberapa produsen smartphone tampaknya mulai melirik lini produk yang satu ini. Setelah Xiaomi dan Huawei, kali ini giliran LG yang merilis produk action cam.

LG tampaknya cukup serius menggarap lini produknya yang satu ini. LG Action Cam LTE, demikian nama produk ini yang berarti menjadi action cam pertama yang mendukung jaringan LTE. Dengan kemampuannya tersebut, LG Action Cam LTE dapat menyiarkan secara langsung (live streaming) ke YouTube tanpa butuh koneksi ke smartphone.

lg-action-cam-2

Tidak hanya koneksi LTE saja yang menjadi keunggulan LG Action Cam LTE. Action camera yang mampu merekam hingga resolusi UHD ini telah mendukung sertifikasi IP67 yang artinya tanpa waterproof case sekalipun, LG Action Cam LTE masih dapat bertahan kurang lebih satu setengah jam di dalam air. Selain itu, dukungan GPS, accelerometer, dan gyroscope menjadi poin tambahan lainnya.

Memang tampaknya LG Action Cam LTE jauh lebih lengkap dibandingkan dengan action cam seperti GoPro. Namun resolusi dan angle yang ditawarkan masih kalah. Apabila GoPro memiliki resolusi 16 megapiksel dan angle hingga 170 derajat, maka LG Action Cam LTE hanya memiliki resolusi 12,3 megapiksel dan angle 150 derajat saja.

Baterai yang dimiliki oleh LG Action Cam LTE mampu merekam momen Anda hingga empat jam non-stop pada resolusi Full HD dan dapat live streaming ke YouTube hingga dua jam meskipun hanya berkapasitas 1.400 mAh. Belum ada keterangan resmi kapan dan berapa harga yang akan dirilis oleh LG. Namun rencananya akan dirilis terlebih dahulu di Korea Selatan, dilanjutkan di daerah Eropa dan Amerika Utara.

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
62%
Mau
33%
Biasa Aja
5%
Payah!
0%
About The Author
Ryan Fibrian
Pengguna iPhone7 dan Samsung Galaxy Tab S2. Memiliki ketertarikan dengan dunia gadget dan IT. Memulai karir menulisnya di CHIP Indonesia pada tahun 2010 dan kini menjadi reviewer dan content writer di DroidLime.
Comments
Leave a response

Leave a Response