Connect with us
ROG GL504
Tech News

Terus Merugi, LG Berhenti Rilis Smartphone Tiap Tahun

Published
smartphonelg
Vivo V11 Pro

Senasib seperti HTC, LG juga sedang mengalami krisis dalam bisnis smartphone-nya. Padahal LG rutin merilis smartphone flagship keren setiap tahunnya. Hal tersebut tetap belum mampu menolong bisnis smartphone LG dengan mendatangkan keuntungan.

Sadar akan krisis yang sedang dialaminya, kini bos LG Cho Seong-jin bakal segera merombak strateginya. Mulai tahun ini jangan berharap LG bakal merilis smartphone flagship tahunan seperti produsen lainnya.

LG bakal memangkas jumlah varian smartphone yang mereka ciptakan tahun ini. Selain itu, LG juga baru akan merilis smartphone flagship ketika memang dirasa sudah diperlukan. Jika belum perlu, LG tidak akan ikut-ikutan merilis smartphone baru hanya untuk menandingi produsen lain.

Sebelumnya tahun 2016 lalu LG berhasil membuat tren smartphone modular lewat flagship LG G5. Namun nyatanya tren modular tidak diterima dengan baik. Lalu ditahun 2017 kemarin, LG merilis G6 sebagai flagship pertama dengan tren layar 18:9. Lagi-lagi LG G6 gagal bersinar.

Baca juga

Nah ditahun ini, santer dikabarkan LG lebih memilih untuk merilis versi terbaru dari V30 yang sudah dilengkapi AI ketimbang merilis flagship baru G7.  Kehadiran V30 versi baru ini kemungkinan besar bakal terjadi di ajang MWC 2018. Sementara G7 masih mungkin dirilis tahun ini, tapi baru akan hadir sekitar bulan April.

Comments

Wajib baca

Populer