Connect with us
UX370-JOE
Tech News

LG Angkat Bendera Putih di Pasar Cina

Droidlime.com,

/

LG White Flag

Belum lama ini LG telah merilis laporan keuangannya ditahun 2017. Dalam laporan tersebut, terungkap bahwa divisi mobile LG hanya mampu menjual sebanyak 13,9 juta unit smartphone dan tercatat pundi-pundi keuangan yang berhasil dikumpulkan sebesar US$10,52 miliar.

Catatan lainnya, produsen elektronik asal Korea Selatan ini juga tak dianggap moncer dikuartal terakhir 2017. Artinya, divisi mobile LG di pasar smartphone global masih mengalami kerugian. Jelas, ini sebuah tantangan bagi LG untuk berkompetisi ditahun 2018 ini.

Namun kabar terbaru yang beredar di internet, LG sudah mengibarkan “bendera putih” di pasar smartphone Cina. Menyerahnya LG di Negeri Tirai Bambu tersebut sebenarnya sudah terlihat sejak tahun lalu, dimana mereka tidak sama sekali meluncurkan smartphone baru di sana.

Informasi yang cukup mengejutkan ini juga sudah dibenarkan oleh salah satu perwakilan LG yang berkantor di Beijing. Ia menegaskan bahwa bisnis telepon selular LG telah keluar dari Cina. Hal ini diakibatkan dari kerugian selama 11 kuartal terakhir yang dialami oleh LG.

Ditambahkan oleh perwakilan LG tersebut, persaingan ketat pemain lokal serta pasar smartphone Cina yang telah mencapai titik jenuh juga menjadi alasan bagi perusahaan untuk angkat kaki meninggalkan pasar smartphone terbesar di dunia.

Berbeda dengan bisnis telepon selulernya, bisnis consumer electronics yang dikembangkan oleh LG di pasar Cina tetap berjalan seperti biasa. Disebut-sebut, untuk bisnis perangkat elektronik rumah tangga ini LG masih memiliki pangsa pasar yang cukup besar.

Setelah cabut dari Cina, LG kini mengandalkan pangsa pasar terbesarnya yang kedua, yakni di kawasan Amerika Utara. Namun, LG juga harus berpikir keras, pasalnya di wilayah ini mereka juga akan mendapat lawan yang tak kalah tangguh, yakni Samsung dan Apple.

Di pasar Eropa, LG juga dikabarkan memiliki pangsa pasar yang stagnan. Namun, LG seharusnya tak boleh berpuas diri dengan kondisi pasar seperti itu. Di sisi lain, LG harus bertarung dengan Huawei yang telah berkembang menjadi salah satu merek smartphone ternama di kawasan Eropa.

Baca juga

Di sebagian pasar Asia, sejumlah pabrikan asal Cina memang mendominasi. LG pun harus mengakui hal itu. Kabar yang tak mengenakkan, LG juga tak percaya diri untuk merilis LG G7 di MWC 2018. Lantas, seperti apakah nantinya LG, terutama divisi mobile mereka di tahun 2018 ini?

Advertisement
Comments
Tech News

Inilah Negara Pertama yang Ditunjuk Samsung untuk Memasarkan Galaxy A6

Published

on

Samsung Galaxy A6 Spek
Beberapa waktu lalu render salah satu smartphone besutan Samsung, yakni Galaxy A6 dan A6+ muncul di YouTube. Sepertinya, perangkat ini memang tak lama lagi akan digulirkan oleh Samsung dan bakal hadir untuk menyasar konsumen kelas menengah. Bahkan, detail spesifikasi hardware dari salah satu Galaxy A6 Series yang bakal diluncurkan juga ikut-ikutan muncul ke internet. Adalah Galaxy A6 yang kabarnya akan dikemas dengan layar berukuran 5,6 inci dan resolusinya hanya HD+ alias 720p+. Disebut-sebut, smartphone ini akan datang dengan chipset Exynos Octa-core dan Geekbench pun telah mengungkap bahwa itu adalah Exynos 7870. Tak ketinggalan, smartphone ini juga akan dibekali RAM sebesar...
Continue Reading
Tech News

Setelah di MWC 2018, ZTE Blade V9 Kembali Muncul di TENAA

Published

on

ZTE Blade V9 Leak
Seperti Vivo, OPPO, Huawei dan juga Xiaomi, ZTE pun tak mau berdiam diri di industri smartphone pada tahun ini. Ya! Salah satu pabrikan smartphone asal Cina tersebut sedang mempersiapkan smartphone terbarunya, Blade V9. Bahkan, smartphone ini juga pernah muncul di sela-sela gelaran MWC 2018 lalu. Sebulan lebih tak terdengar suaranya, kini Blade V9 tiba-tiba kembali muncul di TENAA. Hal ini sekaligus mengindikasikan bahwa smartphone tersebut dalam waktu dekat akan dirilis secara resmi di pasar Cina. Lewat bocoran yang terungkap, ZTE Blade V9 akan dikemas dengan layar berukuran 5,7 inci. Layaknya smartphone yang banyak bermunculan di tahun ini, Blade V9 pun...
Continue Reading
Tech News

Ayo Menerka Harga ASUS ZenFone Max Pro M1

Published

on

ASUS ZenFone Max Pro M1 2 1
ASUS secara resmi pada tanggal 23 April 2018 nanti akan memperkenalkan "amunisi" terbarunya di pasar Indonesia. Sudah diinformasikan oleh ASUS sendiri, amunisi tersebut adalah smartphone ASUS ZenFone Max Pro M1. Daya tarik dari smartphone ini, ASUS mempercayakan chipset Snapdragon 636 sebagai otak utama ZenFone Max Pro M1. Seperti kita ketahui bersama, chipset ini juga telah bercokol di dalam smartphone terbaru milik Xiaomi yang belum lama ini meluncur di pasar Indonesia, yakni Redmi Note 5. Tak hanya diklaim lebih bertenaga untuk smartphone kelas menengah, chipset ini juga menawarkan efesiensi dalam penggunaan baterai. Redmi Note 5 sendiri muncul di pasar Indonesia dengan...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer