Connect with us
ROG GL504
Tech News

LG Akhirnya Menemukan Nama Baru untuk G7

Published
LG G7
Vivo V11 Pro

Seperti kita ketahui, LG sempat mengambil keputusan untuk menunda peluncuran smartphone premium, LG G7 yang dikembangkannya. Saat itu LG beralasan mereka tak mau terburu-buru meluncurkan G7 hanya karena para kompetitornya lebih dulu merilis smartphone yang masuk ke dalam kategori flagship.

Meskipun begitu, penampakan yang diduga kuat sebagai LG G7 pernah muncul di ajang MWC 2018 yang digelar pada akhir bulan Februari lalu. Namun, saat itu LG pun tutup mulut dan tak mau berkomentar banyak dengan kemunculan perangkatnya tersebut.

Tak hanya galau kapan smartphone premiumnya ini akan diperkenalkan, LG pun berencana untuk mengubah penamaan LG G7. Nah! Mengenai nama barunya ini, LG sepertinya sudah mendapatkan nama yang tepat. Tampaknya, smartphone premiumnya tersebut akan dipanggil dengan sebutan G7 ThinQ.

LG G7 ThinQ

Hal ini nampak dari sebuah bocoran gambar yang belum lama ini beredar di internet. Nampak jelas, gambar tersebut memperlihatkan sebuah smartphone yang ditempatkan dalam sebuah casing tebal dan pada layarnya muncul tulisan “LG G7 ThinQ”.

Bisa jadi ini adalah perangkat prototype yang ingin memperlihat saat booting. Sedangkan smartphone ditempatkan di dalam sebuah casing tebal yang tak bisa dilepas, hal ini sepertinya bertujuan untuk mengaburkan desain dari smartphone yang diduga itu adalah LG G7 ThinQ.

Satu hal yang cukup menarik, pada layar bagian atasnya terlihat jelas adanya poni atau notch. LG sepertinya telah mengambil keputusan untuk menghadirkan layar smartphone premiumnya ini tak berbeda dengan kebanyakan smartphone Android yang ikut-ikutan untuk menyisipkan poni seperti iPhone X.

Masih dari bocoran gambar yang sama, LG juga memuat tombol Power (On/Off) di sisi kanan dan ada satu tombol tambahan di sisi kiri, tepatnya di bawah tombol Volume. Diperkirakan, tombol tambahan tersebut berkaitan erat dengan fungsi artificial intelligent alias AI yang memang dibenamkan oleh LG ke dalam smartphone ini.

Baca juga

Disebut-sebut, smartphone yang akan diluncurkan pada akhir bulan April ini akan datang dengan layar penuh berukuran 6 inci. Masuk ke dalam jajaran kelas premium, LG akan memacu smartphone ini dengan chipset Snapdragon 835 yang dipadukan RAM sebesar 4 GB dan ROM berkapasitas 64 GB.

Comments

Wajib baca

Populer