Connect with us
ROG GL504
MWC 2018
Tech News

LG akan Perkenalkan K10 dan K8 Versi Baru di MWC 2018

Published
LG K10 2018 dan LG K8 2018
Vivo V11 Pro

Ikut meramaikan gelaran MWC 2018 di Barcelona, LG memang tak akan memperkenalkan smartphone flagship buatannya, G7. Akan tetapi, sebagai gantinya LG memiliki rencana untuk memperkenalkan LG V30s.

Apakah hanya itu yang akan diperkenalkan oleh pabrikan elektronik asal Korea Selatan tersebut? Rupanya tidak! LG ikut meramaikan MWC tahun ini juga untuk memperkenalkan smartphone kelas menengahnya, yakni LG K8 dan LG K10.

Seperti kita ketahui, LG memperkenalkan K10 (2017) di ajang CES di Las Vegas, Amerika Serikat. Sepertinya, mengumumkan kehadiran dua smartphone tersebut di MWC cukup masuk akal. Hal ini mengingat Amerika Serikat bukanlah pasar utama kelas menengah untuk smartphone LG.

Rencananya, LG tak hanya akan memasarkan dua model smartphone barunya ini di pasar Eropa, tetapi juga ke Asia, Amerika Latin dan Timur Tengah. Tentu saja hal ini sangat menarik dan diharapkan bisa bersaing dengan smartphone kelas menengah lainnya yang sudah ada.

Disebut-sebut, LG K10 (2018) memiliki keunggulan dalam hal kecepatan fokus dari kamera yang disematkan. Tak hanya itu, LG juga sudah mengurangi noise dari foto low-light dan sensor terbaru yang digunakan memiliki resolusi 13 MP.

Sementara, LG K8 hanya disokong dengan kamera yang memiliki resolusi 8 MP plus beberapa fitur terbaru di dalamnya. Tombol Power dan pemindai sidik jari yang ada di bagian belakang bisa dimanfaatkan untuk tombol “shooting” dengan cepat.

Tak berbeda dengan seri lawasnya, LG K10 (2018) dan K8 juga dikemas dengan desain yang menarik dan memiliki sudut melengkung di sekitar sisinya. Ada tiga varian warna yang ditawarkan, yakni Aurora Black, Moroccan Blue, dan Terra Gold.

K8 memiliki bentang layar berukuran 5 inci, sedangkan K10 (2018) akan hadir dengan layar berukuran 5,3 inci. Namun keduanya masih memiliki resolusi yang sama, yakni HD alias 720 piksel.

Lantas, bagaimana dengan dapur pacunya? Meskipun belum terungkap secara detail, K8 kabarnya akan ditenagai oleh prosesor Quad-core 1,3 GHz, sementara K10 (2018) kecepatan prosesornya sedikit lebih tinggi, yakni 1,5 GHz.

Kabar lainnya, K10 hadir dalam dua varian, yakni “Alpha” dan “Plus”. Model Plus memiliki komposisi RAM 3 GB + ROM 32 GB. Sementara, varian Alpha adalah versi standarnya dan hanya disokong dengan kamera 8 MP. Sedangkan K8 ditopang RAM 2 GB dan ROM berkapasitas 16 GB.

Comments

Wajib baca

Populer