Lewati Angka 4, OnePlus akan Langsung Merilis OnePlus 5

OnePlus merupakan salah satu startup kecil yang rajin memproduksi smartphone dengan spesifikasi hardware mumpuni. Baru-baru ini OnePlus telah meluncurkan smartphone generasi baru dari OnePlus 3 yang bernama OnePlus 3T. Perangkat ini memiliki prosesor Qualcomm Snapdragon 821 quad-core, RAM 6 GB, dan penyimpanan internal 64 GB atau 128 GB.

Pada tahun 2017 nanti, rencananya OnePlus akan meluncurkan smartphone flagship terbarunya yang bernama OnePlus 5. Salah satu alasan melompati OnePlus 4 karena OnePlus menganggap angka 4 merupakan lambang ketidakberuntungan dalam mitos Cina.

Hal serupa juga bisa dilihat dari seri Vivo V3 yang langsung lanjut ke Vivo V5 dengan melewatkan angka 4. Sepertinya ini sudah menjadi kepercayaan yang sulit dipisahkan bagi rakyat Cina. Diperkirakan OnePlus 5 akan menggunakan bahan keramik yang hampir sama dengan Xiaomi Mi MIX. Tentu saja OnePlus cukup familiar dengan penggunaan bahan keramik pada smartphone karena edisi terbatas dari OnePlus X juga menggunakan bodi berbahan keramik zirkonia.

Berdasarkan rumor yang berembus, OnePlus 5 akan hadir pada Q2 tahun 2017 dengan spesifikasi hardware yang terdiri dari layar sentuh AMOLED 5,5 inci yang beresolusi Quad HD, prosesor Qualcomm Snapdragon 835, dan RAM berkapasitas 6 GB. Tentu saja ini sangat menarik karena OnePlus 5 di tahun mendatang akan masuk dalam jajaran smartphone flagship.

(last edit: 6 December, 2016 / 10:30 am)

Artikel menarik lainnya

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
100%
Mau
0%
Biasa Aja
0%
Payah!
0%
About The Author
Mohamad Fahmi
Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.