Lensa Kamera Huawei P9 Ternyata Bukan Buatan Leica?

Tidak seperti yang sudah-sudah, smartphone flagship P9 dari Huawei begitu mendapat sorotan saat sejak pertama kali diperkenalkan. Bukan tanpa alasan, pasalnya smartphone premium ini digadang-gadang menggunakan lensa kamera dari Leica. Hal ini terlihat dari adanya tulisan Leica pada bagian kamera.

Pernyataan penggunaan lensa Leica ini bahkan juga nampak pada sebuah post di halaman Facebook resmi Huawei seperti yang ada pada gambar di bawah. Hal ini seolah menegaskan bahwa lensa yang digunakan pada Huawei P9 adalah besutan Leica.

huawei-facebook

Padahal kenyataan berkata lain. Dikutip dari website berbahasa Cina MyDrivers, Huawei P9 menggunakan lensa buatan Sunny Optical, bukan Leica. Sementara peran Leica di sini hanya sebagai penyedia sertifikasi saja, bukan pembuat lensa.

Pihak Huawei sendiri membuat pernyataan resmi dengan mengatakan bahwa Huawei P9 diciptakan dengan bantuan Leica. Jadi, informasi yang sempat beredar bahwa lensa kamera yang digunakan pada Huawei P9 adalah milik Leica tidaklah benar.

(last edit: 21 April, 2016 / 6:42 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
4%
Mau
2%
Biasa Aja
2%
Payah!
93%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna Samsung Galaxy S8 dan Huawei P10. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.