Connect with us
MaxProM1
Tech News

Lenovo Z5 Pro Bakal Punya Spesifikasi Hardware Jempolan?

Pada bulan Juni 2018 lalu Lenovo telah secara resmi meluncurkan Lenovo Z5. Rumornya, saat ini Lenovo sedang mempersiapkan Lenovo Z5 Pro yang disebut-sebut bakal punya spesifikasi jempolan. Benarkah?

Updated
Lenovo Z5 Pro Slide

Di awal bulan ini, Lenovo Group VP Chang Cheng telah berbagi video klip singkat mengenai smartphone slider yang akan datang. Beberapa hari kemudian, video lain dari smartphone yang sama muncul di situs Weibo dan kali ini datang dengan penyebutan Lenovo Z5 Pro.

Sayangnya, Lenovo tidak sama sekali menyinggung spesifikasi hardware yang bakal dibenamkan ke dalam Lenovo Z5 Pro. Ya! Mereka tetap merahasiakannya. Padahal, Lenovo pada bulan Juni 2018 lalu telah merilis Lenovo Z5 yang diposisikan sebagai smartphone dengan spesifikasi hardware kelas menengah.

Lantas, dengan membawa embel-embel “Pro”, apakah Lenovo Z5 Pro akan memiliki spesifikasi hardware yang lebih tinggi? Jawabannya bisa saja iya! Hal ini terungkap dari sebuah render tak resmi yang memperlihatkan keseluruhan bodi Lenovo Z5 Pro.

Lenovo Z5 Pro

Tampak pada bagian depannya, smartphone ini bakal dirancang dengan layar penuh dan memiliki poni yang sangat tipis di bagian atas. Sedangkan pada penel bagian belakangnya, smartphone ini memiliki warna gradasi dan ada dukungan dual-camera yang disematkan.

Dari bocoran yang sama, disebutkan bahwa Lenovo Z5 Pro akan datang dengan layar berukuran 6,5 inci dan memiliki resolusi FullHD+. Menariknya, smartphone ini memiliki aspek rasio yang kedengarannya cukup unik, yakni 19:14 dan menawarkan rasio screen-to-body hingga 95 persen.

Lantas, bagimana dengan dapur pacunya? Masih dari bocoran yang sama, disebutkan bahwa Lenovo Z5 Pro akan dibekali chipset Snapdragon 845. Ada dua pilihan RAM yang ditawarkan, yakni 6 GB dan 8 GB, serta pilihan storage berkapasitas 64 GB, 128 GB, dan 256 GB.

Untuk catu dayanya, smartphone ini akan ditenagai baterai berkapasitas 4.000 mAh. Sedangkan untuk urusan memotret, ada pengaturan kamera ganda dengan resolusi 20 MP + 16 MP dan tak ketinggalan diperkirakan Lenovo akan membenamkan pembaca sidik jari di dalam layar.

Sayangnya, tidak ada konfirmasi tentang keaslian daftar di atas. Oleh karena itu, sangat disarankan kita mencerna semua laporan di atas ssebagai sebuah rumor. Juga tidak ada informasi yang menyebutkan tanggal peluncuran smartphone ini.

Baca juga

Bagaimana menurut kalian, apakah pabrikan smartphone asal Cina ini benar-benar akan menghadirkan Lenovo Z5 Pro dengan spessifikasi hardware unggulan? Ayo bagikan pendapat kalian dalam komentar di bawah ini.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.