Harga dan Spesifikasi Lenovo VIBE Shot

Harga

Rp4.900.000

Bodi

142 x 70 x 7,3 mm, 145 gram

Prosesor

Qualcomm Snapdragon 615 octa-core 1,7 GHz

GPU

Adreno 405

RAM

3 GB

Storage

32 GB

Layar

IPS 5 inci (1.920 x 1.080piksel)

Kamera

16 MP & 8 MP (1080p @30fps)

Baterai

2.900 mAh

Sistem Operasi

Android 5.0

Jaringan

4G

Sensor

Accelerometer, gyroscope, proximity, compass

Lainnya

IR autofocus

Lenovo Vibe Shot merupakan smartphone flagship terbaru khusus didesain bagi para pemburu gadget yang memiliki hobi di dunia fotografi. Kemampuan kameranya yang didukung dengan beragam fitur canggih membuat Lenovo VIBE Shot ditawarkan dengan harga yang lumayan tinggi.

Prosesor octa-core kelas menengah

Guna menghasilkan performa yang mumpuni, Lenovo VIBE Shot dibekali prosesor 64-bit octa-core Qualcomm Snapdragon 615 dengan GPU Adreno 405 dan RAM berkapasitas 3 GB. Agar bisa menunjang kebutuhan memotret penggunanya, Lenovo VIBE Shot juga ditunjang dengan baterai yang lumayan dengan kapasitas 2.900 mAh.

Storage 32 GB plus microSD 128 GB

Untuk ruang penyimpanan, Lenovo Vibe Shot hadir dengan storage yang cukup besar, yakni 32 GB. Pasalnya, Lenovo VIBE Shot dirancang sebagai smartphone kamera yang membutuhkan banyak storage guna menyimpan koleksi foto hasil jepretan kamera 16 MP yang berukuran besar. Tersedia pula slot microSD di sisi kiri bodi yang bisa digunakan untuk menampung beragam file hingga 128 GB.

Menarik dengan balutan aluminium

bodi-vibe-shot

Lenovo VIBE Shot mengusung desain yang stylish dengan balutan panel aluminium yang melingkar pada sisi bodi depan dan belakang. Tidak hanya terlihat premium, tampilan Lenovo VIBE Shot juga terlihat unik. Smartphone kamera dari Lenovo ini memiliki dimensi 142 x 70 x 7,3 mm dengan bobot 145 gram. Karena khusus untuk memotret, di sisi kanan bodi terdapat tombol power dan pengatur volume, serta tombol shutter untuk mengambil gambar.

Lenovo VIBE Shot menggunakan layar berjenis IPS berukuran 5 inci dengan resolusi 1.920 x 1.080 piksel. Layar yang memiliki kerapatan 441 ppi ini juga dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 3 untuk menjaganya dari berbagai goresan.

Spesial dengan kamera 16 MP dan 8 MP

kamera-vibe-shot

Kamera beresolusi 16 MP dengan aperture f/2.2 yang menjadi andalan Lenovo VIBE Shot menggunakan sensor buatan Samsung. Tidak hanya itu, kameranya juga telah dilengkapi dengan teknologi infrared (IR auto focus) yang memiliki kemampuan mengunci fokus gambar dua kali lebih cepat dibanding smartphone biasa.

Persis di sebelah kanan kamera disematkan triple LED flash-tone. Sedangkan di bagian depan tertanam kamera beresolusi 8 MP yang memiliki fitur Panoramic Selfie, bisa digunakan untuk menggabungkan beberapa foto menjadi satu. Anda juga bisa mengganti mode kamera menjadi Pro atau Auto dengan sebuah tombol switch yang disediakan.

Harga dan ketersediaan

Lenovo VIBE Shot sendiri resmi dirilis 26 Agustus lalu, dan saat ini sudah bisa didapatkan melalui pre-order diberbagai e-commerce, seperti Dinomarket, BliBli, dan Lazada. Untuk pasar Indonesia, harga Lenovo VIBE Shot dibanderol pada angka Rp4.900.000. Cukup tinggi memang, namun spesifikasi dan kemampuan kameranya diharapkan sebanding dengan harga yang ditawarkan.

(last edit: 3 June, 2017 / 8:17 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
73%
Mau
8%
Biasa Aja
4%
Payah!
15%
Tentang Penulis
Rolly Martha

Pengguna Xiaomi Redmi 3. Mulai menekuni dunia web sejak 2010, suka lupa waktu apabila di depan PC/Laptop, Senang juga dengan dunia balap motor MotoGP.