Lenovo VIBE Shot Resmi Dijual di Indonesia

Lenovo secara resmi merilis VIBE Shot di Indonesia pada Rabu (26/08). Untuk menghadirkan VIBE Shot di Indonesia, Lenovo bekerjasama dengan Qualcomm, National Geographic, tiga operator telekomunikasi (XL, Indosat, dan Telkomsel), dan berbagai e-commerce seperti BliBli, Lazada, dan Dinomarket.

Sebelum dirilis secara resmi, Lenovo memberikan kesempatan kepada tim National Geograhic Indonesia untuk menjelajahi dataran tinggi Dieng. Hal ini dilakukan untuk menguji kualitas kamera dari Lenovo VIBE Shot. Berdasarkan pengujian yang dilakukan, pihak National Geographic Indonesia merasa sangat puas dengan gambar yang dihasilkan oleh smartphone ini.

Berdasarkan pengalaman tim National Geographic, kamera Lenovo VIBE Shot mampu menghasilkan kualitas gambar yang memukau. Kamera tersebut dapat menghasilkan warna yang natural dengan komposisi warna yang tepat. Fitur IR focus, switch auto/pro mode, dan Tri-tone LED flash juga sangat membantu untuk mengoptimalkan hasil kualitas gambar.

Sebagai smartphone yang dirancang dengan fitur kamera mumpuni, Lenovo VIBE Shot dibidik tak hanya untuk orang yang suka selfie tetapi juga punya passion di bidang fotografi meski bukan fotografer. Lenovo pun menyebutnya dengan istilah Gadgetgrafer (bukan fotografer tetapi suka berfoto menggunakan gadget).

Untuk memanjakan para pecinta fotografi, Lenovo sendiri menyematkan kamera belakang 16 MP dan 8 MP dengan mengandalkan sensor Sony. Di sisi lain, Lenovo juga tidak melupakan kebutuhan para pecinta gadget. Sebagai smartphone, Lenovo VIBE Shot juga ditenagai oleh Android Lollipop 5.0.2, chipset 64-bit octa-core Snapdragon 615, RAM 3 GB, internal memory 32 GB, dan dukungan microSD hingga 128 GB.

Hingga 31 Agustus 2015 mendatang, Lenovo VIBE Shot masih memasuki masa pre-order dengan harga Rp4.999.000. Harga tersebut sudah termasuk selfie flash dan microSD 32 GB. Lenovo juga bekerjasama dengan berbagai bank untuk menghadirkan promo pre-order dengan cashback hingga Rp800.000 dengan cicilan 0 persen selama 6-12 bulan.

Setelah masa pre-order selesai, jika ada permintaan yang cukup tinggi, Lenovo berencana untuk menjual selfie flash secara terpisah. Selfie flash ini ditaksir dengan harga jual sekitar Rp400.000.

(last edit: 27 August, 2015 / 7:34 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
56%
Mau
31%
Biasa Aja
13%
Payah!
0%
Tentang Penulis
Aqmal Maulana

Pengguna Sony Xperia Z1. Awalnya bekerja sebagai hardware reviewer di majalah CHIP Indonesia serta jurnalis di Metro TV News, Aqmal yang begitu antusias dengan perkembangan teknologi PC dan gadget.