Connect with us
MaxM2
Tech News

Harga dan Spesifikasi Lenovo VIBE S1

Updated
Lenovo VIBE S1

Lenovo VIBE S1 diluncurkan sebagai bentuk keikutsertaan Lenovo bersaing dengan kompetitor, baik di sisi harga maupun spesifikasi di segmen kelas menengah. Smartphone ini dirancang untuk pencinta selfie. Namun, VIBE S1 tampil beda dengan kelebihan yang tidak lazim ditemui pada smartphone umumnya saat ini.

Hardware

Spesifikasi yang diusung Lenovo VIBE S1 tergolong biasa dengan prosesor kelas menengah 8-core berkecepatan 1,7 GHz MediaTek MT6752 serta dukungan GPU Mali-T760 MP2. Sama seperti  VIBE Shot, Lenovo VIBE S1 juga dibekali dengan RAM 3 GB, storage 32 GB, Serta satu slot microSD yang bisa dimaksimalkan hingga 128 GB.

Dibangun menggunakan rangka aluminium

vibe-s1

Layaknya smartphone kelas menengah saat ini, Lenovo VIBE S1 diciptakan menggunakan rangka aluminium dengan balutan kaca pada sisi depan dan belakang bodinya. Meskipun terasa agak licin, desain membulat pada sudut-sudutnya membuat smartphone ini cukup nyaman saat digenggam. Dengan dimensi keseluruhan 143,3 x 70,8 x 7,8 mm, VIBE S1 yang hadir dengan warna pearl white dan midnight blue hanya memiliki bobot 131 gram saja.

Unik dengan dua kamera di sisi depan

kamera-lenovo-vibe-s1

Lenovo mencoba untuk memanjakan calon pengguna yang memiliki hobi berfoto selfie. Lenovo VIBE S1 tidak datang dengan kamera depan beresolusi ekstra tinggi, namun punya keunikan, yakni adanya dua buah kamera beresolusi 8 MP dan 2 MP yang disematkan di bagian depan. Selain optimal untuk memotret low-light, juga berfungsi untuk mengabadikan foto selfie dengan efek bokeh.

Sedangkan untuk kamera utama di sisi belakang, Lenovo membekali smartphone terbaru mereka ini dengan kamera beresolusi 13 MP lengkap dengan dual-LED flash dan fitur phase detection. Guna memenuhi kebutuhan memotret yang cukup menguras daya, Lenovo VIBE S1 mengandalkan baterai 2.420 mAh.

Layar dengan desain curved-glass

lenovo-vibe-s1-layar

Lenovo VIBE S1 yang menjalankan sistem operasi Android 5.0 hadir dengan layar berukuran 5 inci full HD beresolusi 1.920 x 1.080 piksel serta kerapatan ylayar 440 ppi. Dengan begitu, Anda dapat melihat semua foto dan video dengan jelas bahkan di bawah terpaan sinar matahari. Untuk melindungi layarnya, Lenovo membalut VIBE S1 dengan pelindung Gorilla Glass 3.

Harga dan ketersediaan

Lenovo VIBE S1 resmi dirilis di Indonesia dengan harga Rp3.999.000 melalui sistem pre-order mulai 3-11 Desember 2015. Lenovo menggandeng empat toko sekaligus untuk memasarkan smartphone dengan dukungan dual-SIM 4G ini, yaitu Lazada, Dinomarket, Blibli, dan Erafone.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.