Lenovo VIBE A, Android Low-end yang Eksis di Tahun 2016

Lenovo mencoba melawan arus. Bukannya menciptakan smartphone high-end, baru-baru ini Lenovo malah merilis smartphone low-end. Di tahun 2016 ini, dimana mayoritas smartphone sudah memiliki spesifikasi menengah ke atas, Lenovo memberikan alternatif smartphone bujet.

Adalah VIBE A, smartphone low-end terbaru dari Lenovo yang baru dirilis di Rusia. Smartphone ini adalah penerus Lenovo A1000. Layarnya hanya berdimensi 4 inci dengan resolusi 800 x 480 piksel. Kapasitas RAM-nya hanya 512 MB dan storage-nya hanya 4 GB.

Sisi prosesor untungnya masih lumayan mumpuni dengan chipset quad-core Spreadtrum SC7731 1,3 GHz. Sayangnya sisi kamera terasa sangat pas-pasan dan mungkin bakal dibenci pencinta selfie. Pasalnya, Lenovo VIBE A hanya dibekali kamera utama 5 MP dan kamera selfie 0,3 MP saja.

Lenovo VIBE A dilengkapi dua slot SIM card, namun tidak mendukung 4G. Untuk menyokong dayanya, Lenovo menyematkan baterai 1.700 mAh. Smartphone bujet low-end ini bakal hadir di pasaran dengan pilihan warna basic, yakni hitam dan putih.

(last edit: 15 July, 2016 / 1:43 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
9%
Mau
0%
Biasa Aja
26%
Payah!
65%
Tentang Penulis
Elan Suherlan
Pengguna LG G6, mengawali karir di majalah CHIP sebagai fotografer dan videografer hingga tahun 2014. Kemudian menjadi videografer dan content writer di JalanTikus. Saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.