/ Lenovo

Lenovo Technology Day Vol IV: Small Footprint, Big Impact Workforce

Indonesia memiliki jumlah dan perkembang UMKM yang besar. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah UMKM di Indonesia mencapai 56,5 juta. Maka rata-rata satu unit UMKM memiliki dua pekerja. Oleh karena itu, Lenovo berusaha menjawab tantangan industri komerisal termasuk UMKM melalui worsktation yang sesuai dengan kebutuhan pasar.

Sejak tahun 2016, Lenovo secara rutin menggelar acara Lenovo Technology Day dalam rangka menghadirkan inovasi terbaru di segmen bisnis dan commercial untuk pasar Indonesia. Tema tahun ini mengusung "Small Footprint, Big Impact Workforce". Ada beberapa workstation yang diperkenalkan oleh Lenovo khususnya untuk segmen notebook adalah Thinkpad P51 dan Thinkpad P71.

Thinkpad P51 adalah workstation mobile yang kaya akan fitur layaknya sebuah PC spesifikasi tinggi. Notebook ini menggunakan prosesor Intel Xeon Quad Core terbaru dan graphics card NVIDIA Quadro. Thinkpad P51 juga dipersenjatai dengan storage dan memori tercepat, layar UML 15,6 inci 4K yang juga dapat menjalankan aplikasi ISV. Produk ini akan dijual mulai dari Rp 25jutaan.

Thinkpad P71 cocok untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang bidang pekerjaannya menuntut performa tinggi. Mirip dengan P51, P71 juga menggunakan Intel Xeon dan graphics card NVIDIA Quadro. Storage yang dimilikinya menggunakan PCIe 2TB berkecepatan tinggi dan memori 64GB. Produk ini akan dijual dengan harga mulai 28jutaan.

(last edit: 29 September, 2017 / 9:05 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
38%
Mau
46%
Biasa Aja
23%
Payah!
0%
Tentang Penulis
Ryan Fibrian

Pengguna iPhone7 dan Samsung Galaxy Tab S2. Memiliki ketertarikan dengan dunia gadget dan IT. Memulai karir menulisnya di CHIP Indonesia pada tahun 2010 dan kini menjadi reviewer dan content writer di DroidLime.