Lenovo Phab 2 Pro, Empat Kamera dalam Satu Perangkat

Acara Lenovo Tech World yang digelar di San Francisco baru-baru ini melahirkan tiga smartphone teranyar dari pabrikan ponsel asal Cina tersebut. Ketiga smartphone yang diperkenalkan bukanlah seri yang benar-benar baru, alias penerus Lenovo Phab series.

Produk pertama yang paling basic adalah Lenovo Phab 2. Memiliki dimensi layar 6,4 inci, Phab 2 lebih pas disebut sebagai phablet. Layar tersebut memiliki resolusi 720p ditunjang CPU quad-core MediaTek 8735, RAM 3 GB, storage 32 GB, serta kamera utama 13 MP.

Kalau spesifikasi Lenovo Phab 2 kurang gahar, Anda bisa memilih Lenovo Phab 2 Plus yang sama-sama berlayar 6,4 inci. Hanya saja layar Phab2 Plus sudah beresolusi full HD. Sementara dari sisi prosesor ada peningkatan dengan digunakannya prosesor quad-core MediaTek MT8783, RAM 3 GB, storage 32 GB, serta dua kamera belakang 13 MP. Penggunaan dua kamera bisa menghasilkan foto ekstra bokeh.

phab2

Di atas Phab 2 Plus, Lenovo masih memiliki Phab 2 Pro yang menjadi smartphone pertama dengan kemampuan Project Tango dari Google. Lenovo Phab 2 Pro memiliki kamera utama 16 MP yang ditemani dua kamera tambahan di belakang serta satu kamera depan 8 MP. Tiga kamera di belakang membuat phablet 6,4 inci ini bisa mengenali jarak dan kedalaman objek atau suatu ruang.

Sementara fitur Project Tango sendiri yakni kemampuan untuk menerapkan augmented reality. Jika masih bingung dengan cara kerja Project Tango, Anda bisa melihatnya melalui video di bawah ini. Lenovo Phab 2 Pro sendiri menggunakan bodi metal, CPU octa-core Snapdragon 625, RAM 4 GB, storage 64 GB, serta dukungan Dolby Atmos 5.1.

Urusan harga, Lenovo tidak ingin membanderol mahal ketiga phablet anyarnya ini. Lenovo Phab 2 jadi yang paling terjangkau dengan harga US$199, diikuti Lenovo Phab 2 Plus di harga US$299, serta yang tertinggi Lenovo Phab 2 Pro yang ditawarkan seharga US$499.

(last edit: 11 June, 2016 / 8:53 pm)

Artikel menarik lainnya

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
65%
Mau
21%
Biasa Aja
9%
Payah!
5%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna ASUS ZenFone AR dan Apple iPhone 7 Plus. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.