Smartphone Terbaru Lenovo Ini Punya Layar Raksasa 6,8 Inci!

Di Indonesia, Lenovo baru saja mengumumkan sekaligus memasarkan Lenovo VIBE Shot sebagai smartphone terbarunya. Namun di Cina, Lenovo sedang sibuk memasarkan smartphone lainnya bernama PHAB Plus. Uniknya, Lenovo memposisikannya sebagai smartphone atau phablet, bukan tablet. Padahal perangkat ini kurang cocok disebut smartphone. Mengapa?

Untuk ukuran smartphone, Lenovo PHAB Plus memiliki dimensi raksasa. Tidak tanggung-tanggung, layarnya berukuran 6,8 inci. Karenanya, PHAB Plus lebih cocok disebut sebagai sebuah tablet karena sebutan phablet pun masih terasa kurang pantas melihat ukuran layarnya yang ekstra besar.

Terlepas dari ukurannya, Lenovo PHAB Plus punya fungsi telepon dan SMS. Performanya sepertinya tidak terlalu istimewa, namun tidak buruk berkat prosesor Qualcomm Snapdragon 615 dan RAM 2 GB yang dimilikinya. Sedangkan kameranya cukup meyakinkan dengan resolusi 13 MP untuk kamera belakang dan 5 MP untuk kamera depan.

Meski berbodi bongsor, Lenovo hanya membekali PHAB Plus dengan baterai 3.500 mAh. Kapasitas baterainya tidak terlalu besar, namun bisa jadi tergolong irit. Terlebih lagi, PHAB Plus sudah menggunakan OS Android 5.0 yang notabene lebih irit daya. Di Cina, PHAB Plus dibanderol seharga US$406.

(last edit: 1 September, 2015 / 10:07 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
20%
Mau
5%
Biasa Aja
65%
Payah!
10%
Tentang Penulis
Romi Hidayat

Pengguna iPhone X. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.