Lenovo Perkenalkan Lini Notebook Gaming Seri Y

Kemarin (20/10), bertempat di Exodus, Lenovo memperkenalkan secara resmi lini produk terbarunya khusus Gaming, yaitu seri Y. Ada dua seri Y high end yang dipamerkan, yaitu IdeaCentre Y900 dan IdeaPad Y900. Kedua produk tersebut diharapkan dapat memberikan pengalaman gaming secara menyeluruh bagi pengguna PC maupun mobile.

Lenovo IdeaCentre Y900 dipersenjatai dengan Intel Core i7-6700K, NVIDIA GTX1080 8 GB, RAM 16 GB (8 GB x2), dan SSD M2 dengan jenis NVME 256 GB ditambah 1 TB + 8 GB SSHD. Dengan spesifikasi tersebut, desktop ini sangat nyaman digunakan untuk bermain game resolusi super tinggi hingga UHD dan sensasi VR.

lenovo-y-series

Untuk Lenovo IdeaPad Y900, laptop ini menggunakan prosesor Intel Core i7-6820HK, NVIDIA GeForce GTX 980M DDR4 8 GB, SSD Raid 0 Dual-PCIe SSD 512 GB dan RAM yang dapat di-upgrade hingga 64 GB. Uniknya, ada sebuah tombol overclock yang dapat meningkatkan kinerja laptop ini. Selain itu, keyboard yang digunakan pada laptop ini berjenis mekanikal dilengkapi dengan backlit warna warni.

Selain duo flagship di atas, Lenovo juga memperkenalkan Lenovo IdeaPad Y700, Lenovo IdeaPad 700, Lenovo Gaming Accesories (mouse, headset, dan backpack). Khusus Lenovo IdeaPad Y700, laptop ini merupakan laptop pertama di Indonesia yang dilengkapi dengan Intel Real Sense 3D Camera (khusus Y700-15”) yang merupakan teknologi kamera yang mampu merespon tangan, lengan, dan gerakan kepala serta ekspresi wajah. Kemampuan kamera Real Sense ini dapat mendeteksi 22 sendi di satu telapak tangan dan juga bisa mendeteksi kedalaman 3 dimensi.

Seluruh lini produk gaming Lenovo akan dilengkapi dengan Lenovo Triple Protection. Pertama, Accidental Damage Protection, garansi yang menanggung kerusakan yang tidak termasuk dalam garansi normal, termasuk jatuh tanpa disengaja, terkena tumpahan air, lonjakan arus listrik, LCD pecah. Kedua, Garansi perlindungan Lenovo selama dua tahun (tiga tahun khusus Lenovo IdeaPad Y900) sejak tanggal pembelian produk. Ketiga, perlindungan maksimal dengan software antivirus McAfee senilai lebih dari satu juta rupiah.

(last edit: 21 October, 2016 / 9:36 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
55%
Mau
45%
Biasa Aja
0%
Payah!
0%
About The Author
Ryan Fibrian
Pengguna iPhone7 dan Samsung Galaxy Tab S2. Memiliki ketertarikan dengan dunia gadget dan IT. Memulai karir menulisnya di CHIP Indonesia pada tahun 2010 dan kini menjadi reviewer dan content writer di DroidLime.