/ Lenovo

Lenovo Perkenalkan Konsep PC dengan Layar yang Bisa Ditekuk

Samsung dan LG dikabarkan tengah membuat sebuah perangkat dengan layar yang bisa ditekuk atau dilipat. Rupanya kedua produsen elektronik asal Korea Selatan itu tidak sendirian. Adalah Lenovo yang juga memiliki keinginan untuk membuat sebuah perangkat dengan layar yang dapat ditekuk.

Jika Anda ingat, pada tahun lalu Lenovo telah mengungkapkan konsep smartphone yang dikembangkannya dengan layar yang dapat ditekuk dan dikenakan pada pergelangan tangan. Kali ini, seperti dilansir dari Ubergizmo, di event yang digelar di New York, Amerika Serikat Lenovo memamerkan konsep foldable Personalized Computing (PC).

Sayangnya belum ada penjelasan lebih lanjut apa perbedaan konsep komputer foldable ini dengan laptop yang ada saat ini. Mungkin saja, perangkat terbaru racikan Lenovo tersebut dapat dilipat menjadi lebih kecil dari sebuah laptop, sehingga bisa dimasukkan ke dalam tas berukuran mini.

Perlu diketahui, perangkat ini baru sebatas konsep dan belum tentu produsen perangkat elektronik asal Cina tersebut benar-benar memproduksinya. Tentu saja, banyak hal yang perlu dipertimbangkan untuk membuat perangkat seperti itu. Bukan hanya layar fleksibel, tetapi juga jeroan di dalamnya. Kendati demikian, ini adalah ide yang menarik. Bagaimana menurut Anda?

(last edit: 22 June, 2017 / 11:34 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
86%
Mau
2%
Biasa Aja
2%
Payah!
12%
Tentang Penulis
Yasser Arafat
Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.