/ Lenovo

Lenovo Pamer Smartphone Melengkung di Ajang Lenovo World Summit

Baru-baru ini Lenovo telah menuangkan imajinasi liarnya melalui rangkaian produk yang diperkenalkan dalam ajang Lenovo World Summit. Bisa dibilang produk-produk yang diperkenalkannya merupakan inovasi baru yang masih bersifat prortype dan belum dijual di pasaran. Selain itu, produk Lenovo ini memiliki berbagai fungsi yang unik.

Pertama, Lenovo memperkenalkan concept phone bernama Lenovo CPlus yang sangat fleksibel. Bahkan layarnya lebih fleksibel dibandingkan LG G Flex yang melengkung. Dengan layar fleksibel AMOLED 4,35 inci, smartphone ini bisa disematkan di tangan layaknya sebuah gelang. Sementara fungsinya sama seperti smartphone pada umumnya.

Lenovo SmartCast Plus

Tak hanya itu, Lenovo CPlus ini juga tetap mendukung SIM card untuk membuat penggunanya dapat menikmati akses internet, SMS, dan telepon. Selain concept phone, Lenovo juga memperkenalkan SmartCast+ yang merupakan sebuah persilangan antara proyektor Xperia Touch dan Amazon Alexa.

Lenovo merancang SmartCast+ dapat mengenali objek dan suara yang memungkinkan fungsi Augmented Reality (AR). Berbicara soal AR, Lenovo juga memperkenalkan daystAR yang merupakan headset mandiri yang akan menawarkan sudut pandang 40 derajat dan melakukan semua proses Augmented Reality sendiri tanpa perlu bantuan PC maupun smartphone.

Lenovo daystAR

Produk selanjutnya yang diperkenalkan lenovo adalah CAVA yang merupakan asisten digital baru yang akan menggunakan facial recognition and natural language processing untuk mengenali penggunanya. Selain itu, CAVA bisa merekomendasikan sesuatu berdasarkan kalender yang dimiliki penggunanya.

Terakhir, ada SmartVest (rompi pintar) yang memiliki sistem pelacakaan akurat untuk kegiatan latihan atau olahraga rutin berkat adanya sensor ECG di dalamnya. Bisa dibilang SmartVest ini dapat digunakan dengan nyaman sepanjang siang dan malam.

(last edit: 22 July, 2017 / 10:29 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
86%
Mau
3%
Biasa Aja
8%
Payah!
3%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi

Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.