Connect with us
UX370-JOE
Tech News

Lenovo Luncurkan Duo Smartphone Modular Moto Z dan Moto Z Force

Droidlime.com,

/

Moto Z

Kabar mengenai Lenovo yang meluncurkan dua smartphone terbarunya ternyata benar. Perusahaan yang telah mengakuisisi Motorola ini telah merilis dua smartphone flagship-nya dengan nama Motorola Moto Z dan Moto Z Force. Selain mengunggulkan performa, kedua smartphone ini juga dilengkapi dengan aksesoris modular sebagai daya tarik bagi penggunanya.

Motorola Moto Z

Dari sisi desain, Moto Z memliki bodi yang cukup tipis dengan ketebalan 5,2 mm. Bodinya sendiri terbuat dari kombinasi aluminium dan stainless steel. Di bagian belakang terdapat sensor sidik jari dan kamera yang berbentuk bulat menonjol beresolusi 13 MP dilengkapi fitur laser autofocus, OIS, dan dual-tone LED flash. Sedangkan kamera depannya beresolusi 5 MP dengan lensa wide-angle.

Untuk performanya, Moto Z mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 820 yang didukung dengan GPU Adreno 530, RAM 4 GB, dan storage 64 GB yang bisa ditambah microSD. Sementara untuk layarnya menggunakan teknologi AMOLED berukuran 5,5 inci QHD (2.560 x 1.440 piksel). Untuk dayanya, Moto Z menggunakan baterai berdaya 2.600 mAh dengan fitur fast charging dan konektor USB Type-C.

Motorola Moto Z Force

Moto-Z-a

Pada dasarnya Moto Z Force memiliki desain dan hardware yang sama dengan Moto Z. Hanya saja bodi Moto Z Force tampak sedikit lebih tebal dengan ketebalan 6,99 mm. Hal ini besar kemungkinan karena kapasitas baterai yang digunakan lebih besar dari Moto Z, yakni 3.500 mAh. Yang jadi pembeda lainnya adalah resolusi kamera utamanya. Motorola Moto Z Force dilengkapi dengan kamera utama 21 MP dengan aperture f/1.8 dan fitur autofocus serta OIS.

Selain perangkatnya itu sendiri, daya tarik penjualan dari kedua smartphone di atas adalah adanya beragam dukungan aksesori modular (MotoMods) yang disertakan. Aksesori tersebut dapat dengan mudah dipasangkan di bagian belakang perangkat dengan sistem magnet yang kuat. Untuk menghubungkannya, terdapat 16 titik konektor yang bisa dilihat di bagian bawah belakang dari Moto Z dan Moto Z Force. Pengguna bisa menambahkan aksesori baterai tambahan, speaker eksternal, atau proyektor mini.

Menurut kabarnya, Moto Z dan Moto Z Force pertama kali tersedia di Amerika Serikat. Sementara untuk negara-negara lain baru akan tersedia pada September mendatang. Pertanyaannya apakah Indonesia akan kebagian?

Tech News

Punya Layar 18:9, Advan i6 Resmi Meluncur Seharga Rp1 Jutaan

Published

on

advan i6 2
Produsen smartphone asal Indonesia, Advan, resmi meluncurkan produk terbaru yang ditujukan untuk segmen entry-level. Bernama Advan i6, smartphone ini sudah menggunakan layar ful view dengan kapasitas baterai yang cukup besar. Dalam acara yang berlangsung di XXI Lounge Plaza Senayan (24/02), Tjandra Lanto selaku Marketing Director Advan Indonesia mengungkapkan bahwa smartphone yang dibanderol seharga Rp1.499.000 hadir dengan tiga pilihan warna yaitu, glare blue, obsidian black dan light champagne gold. Layarnya yang sudah menggunakan rasio 18:9 dapat menghasilkan visual yang lebih luas dibandingkan layar 5.5 inci yang masih menggunakan rasio 16:9, terutama saat bermain game dan menonton video. Advan juga menyematkan tombol...
Continue Reading
Tech News

K9 dan K11, Entry-level Besutan LG yang Sudah Melenggang Dipasaran

Published

on

LG K9 LG K11
LG tak hanya sibuk untuk mempersiapkan LG G7 ThinQ yang bakal menjadi smartphone andalannya di tahun ini. Belum lama ini, pabrikan elektronik asal Korea Selatan tersebut belum lama ini juga sudah merilis LG K9 dan LG K11 di pasar Italia. Perlu Anda ketahui, LG K9 sendiri merupakan K8 (2018) dan K11 adalah K10 (2018). Kedua smartphone ini sama-sama akan dibekali dengan sistem operasi Android 7.1.2 Nougat. Lantas, seperti apa desain dan spesifikasi kedua smartphone ini? LG K9 dikemas dengan layar berukuran 6 inci yang memiliki resolusi HD. Dimensinya 146,3 mm x 73,2 mm x 8,2 mm dan bobotnya mencapai 152...
Continue Reading
Tech News

SHARP Diam-diam Tawarkan A2 lite via JD.id, Harganya?

Published

on

SHARP A2 lite 1
Pasar smartphone Indonesia kembali diramaikan SHARP yang kali ini menghadirkan SHARP 2A lite. Dikemas sebagai smartphone full screen 18:9, A2 lite hadir ke pasar Indonesia dibawa oleh SHARP yang kembali berkolaborasi dengan Foxconn. Seperti diungkap Sergio Ticoalu, Head of Marketing SHARP Smartphone Indonesia lewat rilis yang diterima oleh DroidLime bahwa SHARP A2 lite merupakan gadget yang cocok untuk gen-z dan millenials Indonesia yang hobi membuat konten di sosmed. Dikemas dengan layar LCD 5,7 inci dengan resolusi HD dan struktur On-Cell, SHARP juga menjanjikan bahwa smartphone ini mampu memberikan kecerahan layar yang lebih optimal. Proses diamond cutting-nya menghasilkan 2.5D Glass yang nyaman digenggam...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer