Connect with us
Asus Zenfone 4 Selfie

News

Lenovo Luncurkan Duo Smartphone Modular Moto Z dan Moto Z Force

Published

on

Moto Z

Kabar mengenai Lenovo yang meluncurkan dua smartphone terbarunya ternyata benar. Perusahaan yang telah mengakuisisi Motorola ini telah merilis dua smartphone flagship-nya dengan nama Motorola Moto Z dan Moto Z Force. Selain mengunggulkan performa, kedua smartphone ini juga dilengkapi dengan aksesoris modular sebagai daya tarik bagi penggunanya.

Motorola Moto Z

Dari sisi desain, Moto Z memliki bodi yang cukup tipis dengan ketebalan 5,2 mm. Bodinya sendiri terbuat dari kombinasi aluminium dan stainless steel. Di bagian belakang terdapat sensor sidik jari dan kamera yang berbentuk bulat menonjol beresolusi 13 MP dilengkapi fitur laser autofocus, OIS, dan dual-tone LED flash. Sedangkan kamera depannya beresolusi 5 MP dengan lensa wide-angle.

Untuk performanya, Moto Z mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 820 yang didukung dengan GPU Adreno 530, RAM 4 GB, dan storage 64 GB yang bisa ditambah microSD. Sementara untuk layarnya menggunakan teknologi AMOLED berukuran 5,5 inci QHD (2.560 x 1.440 piksel). Untuk dayanya, Moto Z menggunakan baterai berdaya 2.600 mAh dengan fitur fast charging dan konektor USB Type-C.

Motorola Moto Z Force

Moto-Z-a

Pada dasarnya Moto Z Force memiliki desain dan hardware yang sama dengan Moto Z. Hanya saja bodi Moto Z Force tampak sedikit lebih tebal dengan ketebalan 6,99 mm. Hal ini besar kemungkinan karena kapasitas baterai yang digunakan lebih besar dari Moto Z, yakni 3.500 mAh. Yang jadi pembeda lainnya adalah resolusi kamera utamanya. Motorola Moto Z Force dilengkapi dengan kamera utama 21 MP dengan aperture f/1.8 dan fitur autofocus serta OIS.

Selain perangkatnya itu sendiri, daya tarik penjualan dari kedua smartphone di atas adalah adanya beragam dukungan aksesori modular (MotoMods) yang disertakan. Aksesori tersebut dapat dengan mudah dipasangkan di bagian belakang perangkat dengan sistem magnet yang kuat. Untuk menghubungkannya, terdapat 16 titik konektor yang bisa dilihat di bagian bawah belakang dari Moto Z dan Moto Z Force. Pengguna bisa menambahkan aksesori baterai tambahan, speaker eksternal, atau proyektor mini.

Menurut kabarnya, Moto Z dan Moto Z Force pertama kali tersedia di Amerika Serikat. Sementara untuk negara-negara lain baru akan tersedia pada September mendatang. Pertanyaannya apakah Indonesia akan kebagian?

News

Beredar Foto Smartphone Misterius, Inikah Xiaomi Mi 6X?

Published

on

Xiaomi Mi Layar Leak
Tahun 2017 silam, Xiaomi meluncurkan flagship Mi 5 dan Mi 5s beserta varian murahnya, yakni Mi 5c dan Mi 5X (atau dikenal dengan Mi A1 untuk versi Android One). Kini Xiaomi sepertinya bakal kembali menerapkan strategi yang mirip dengan merilis Mi 6X sebagai versi terjangkau dari Mi 6. Bocoran tampak belakangnya pun sudah beredar. Terlihat dua kamera utama milik Mi 6X tersusun secara vertikal di bagian kiri atas. Hal ini bertentangan dengan desain dua kamera horizontal milik Mi 5X atau pun Mi 6. Selain itu, LED flash hadir di tengahnya, mirip seperti Apple iPhone X. Namun juga terdapat lubang lain...
Continue Reading

News

Curi Perhatian, Sepatu Buatan Nike Ini Punya Motif PlayStation

Published

on

nikepg2
Nike termasuk perusahaan yang inovatif, baik saat merilis produk maupun saat memasarkan produknya. Contohnya seperti yang baru saja mereka lakukan dengan merilis sepatu basket (sneaker) Nike "PlayStation" PG2 yang terinspirasi konsol PlayStation. Nike PG2 adalah sepatu signature kepunyaan Paul George, pemain basket klub Oklahoma City Thunder yang ada di liga basket NBA. Paul George sendiri mengklaim dirinya sebagai pemain NBA yang paling doyan nge-game melebih para pemain lainnya. Dalam rangka merepresentasikan dua hal yang disukainya, yakni basket dan game, Paul berinisiatif menggabungkan keduanya melalui sepatu yang akan ia pakai sehari-hari. Lalu, hal berbau PlayStation apa saja yang ada di sneaker...
Continue Reading

News

Produksi iPhone X Terancam Disetop Tahun Ini

Published

on

ipx
Meski sukses menyita perhatian banyak netizen dan penggila gadget sedunia, pangsa pasar iPhone X tidak sebesar yang diharapkan. Analis Ming-Chi Kuo yang kerap memberikan prediksi jitu seputar produk Apple menganalisa kalau penjualan iPhone X bakal terus merosot. Di lain sisi, Apple dikabarkan bakal kembali melahirkan generasi baru dari iPhone X tahun ini dengan dua pilihan ukuran layar: 6,1 inci dengan panel LCD dan 6,4 inci dengan panel OLED. Keduanya juga masih sama-sama membawa sensor biometrik Face ID. Lalu apa hubungannya antara merosotnya penjualan iPhone X dengan bakal hadirnya dua varian baru iPhone X tahun ini? Rupanya kedua prediksi ini menjadi...
Continue Reading

Populer