Lenovo ideapad 100, Notebook Murah untuk Pelajar

Lenovo resmi meluncurkan notebook terjangkau, ideapad 100 pada Senin (24/08). Kehadiran Lenovo ideapad 100 merupakan hasil kerja sama antara Lenovo, Intel, Microsoft, dan Transmart Carrefour. Dengan harga yang cukup terjangkau, Lenovo ideapad 100 dibidik untuk para pelajar, mahasiswa dan first jobber (orang yang baru memasuki dunia kerja).

Sebagai notebook entry-level yang ditujukan untuk pelajar, Intel menyertakan sebuah aplikasi gratis bernama Intel Education Resource (IER). Di dalamnya terdapat berbagai modul pembelajaran seperti matematika, bahasa Inggris, science dan lain-lain dengan kurikulum internasional. Konten-konten yang ada akan selalu ter-update jika Anda terhubung dengan internet. Dengan adanya IER, Intel berharap anak-anak Indonesia bisa mempelajari kurikulum internasional melalui aplikasi tersebut.

Lenovo ideapad 100 ditenagai oleh prosesor Intel dual-core Celeron N2840, RAM DDR3L berkapasitas 2 GB, dan harddisk 500 GB. Notebook 14 inci ini memiliki ketebalan 20,2 mm. Untuk sistem operasinya, Lenovo ideapad 100 datang dengan Windows 8.1 yang dapat di-upgrade ke Windows 10 Home 64-bit secara gratis. Dengan baterai 2 cell, Lenovo sendiri mengklaim bahwa ideapad 100 mampu bertahan hingga empat jam.

Lenovo ideapad 100 tersedia secara eksklusif di berbagai Transmart Carrefour di seluruh Indonesia dengan harga Rp3.399.000. Harga tersebut sudah termasuk dengan gratis modem USB dengan paket internet Telkomsel. Untuk pengguna kartu kredit BCA, Citibank, dan BRI bisa mendapatkan cicilan bebas bunga selama 12 bulan.

Sementara untuk pengguna kartu kredit Bank Mega akan mendapatkan diskon 10 persen untuk setiap pembelian Lenovo ideapad 100. Promo ini hanya berlangsung pada bulan Agustus hingga akhir Desember 2015.

(last edit: 24 August, 2015 / 8:25 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
33%
Mau
50%
Biasa Aja
17%
Payah!
0%
Tentang Penulis
Aqmal Maulana

Pengguna Sony Xperia Z1. Awalnya bekerja sebagai hardware reviewer di majalah CHIP Indonesia serta jurnalis di Metro TV News, Aqmal yang begitu antusias dengan perkembangan teknologi PC dan gadget.