Connect with us
Tech News

Lenovo dan Nubia Ikut Ramaikan CES 2019, Mau Bawa Apa Mereka?

Dua pabrikan samrtphone asal Cina, yakni Lenovo dan Nubia sudah mengonfirmasi akan ikut meramaikan gelaran CES 2019. Lantas, apa yang akan mereka pamerkan?

Updated

Seperti biasa Consumer Electronics Show (CES) adalah ajang pamer teknologi terkini yang digelar di awal tahun. Mengambil lokasi di Las Vegas, Amerika Serikat, di tahun 2019 ini pun tak sedikit pabrikan smartphone yang akan ikut menyemarakkan ajang tersebut.

CES 2019 sendiri digelar mulai tanggal 8 hingga 11 Januari. Disebut-sebut, Lenovo dan Nubia telah mengonfirmasi bahwa mereka akan hadir di acara tersebut. Tentu saja, keduanya akan membawa smartphone baru yang mereka berhasil kembangkan.

Lenovo mengonfirmasi bahwa mereka akan hadir di Las Vegas, Amerika Serikat dan akan memboyong Lenovo Z5s. Smartphone ini sendiri sebenarnya telah dirilis bulan lalu dan jadi smartphone pertama buatan Lenovo yang datang dengan dukungan tiga kamera belakang.

Lenovo Z5s juga datang dengan layar FullHD+ berukuran 6,3 inci dan dipercantik dengan potongan poni yang mengdopsi desain tetesan air. Untuk dapur pacunya, Lenovo telah mencekoki smartphone ini dengan chipset Snapdragon 710 yang dipadukan RAM 4 GB/6 GB serta ROM 64 GB/128 GB.

Sedangkan kekuatan tiga kamera belakang yang disematkan memiliki konfigurasi 16 MP f/1.8 sebagai sensor sudut lebar + 8 MP sebagai sensor telefoto dengan 2x optical zoom + 5 MP sebagai lensa kedalaman. Untuk memanjakan para penyuka selfie, smartphone ini juga dibekali kamera depan 16 MP.

Tak ketinggalan, pemindai sidik jari juga ditempatkan pada panel bagian belakang. Sedangkan untuk catu daya, di dalam smartphone ini telah tertanam baterai berkapasitas 3.300 mAh. Lenovo juga telah membekali smartphone ini dengan antarmuka ZUI berbasis Android 9 Pie.

Sementara itu, Nubia yang juga mengonfirmasi ikut meramaikan CES 2019 akan memamerkan smartphone gaming terbarunya, Red Magic Mars. Bahkan, Nubia sendiri juga menegaskan keikutsertaannya itu dalam kicauan yang dismapikan via Twitter.

Mengusung tagline “Next-gen Mobile Gaming”, Red Magic Mars dikemas oleh Nubia dengan layar berukuran 6 inci dan telah memiliki resolusi 1.080 x 2.160 piksel. Di dalamnya juga telah bercokol chipset papan atas milik Qualcomm, yakni Snapdragon 845.

Guna mendongkrak kinerja chipset yang dibenamkan, Nubia juga memuat RAM sebesar 6 GB/8 GB/10 GB serta internal storage berkapasitas 64 GB/128 GB/256 GB. Ada kamera tunggal di bagian belakang dengan resolusi 16 MP dan kamera depan 8 MP untuk potret selfie.

Baca juga

Sudah bisa ditebak, keikutsertaan Lenovo dan Nubia di ajang CES 2019 sekaligus menandakan bahwa mereka akan memasarkan kedua smartphone buatannya itu ke pasar global. Tidak tertutup kemungkinan, kedua smartphone tersebut akan mendarat di pasar Indonesia. Kita tunggu saja!

Comments

Populer