Connect with us
UX370-JOE
Tech News

Lenovo Boyong ThinkPad X1 Carbon Generasi Ke-6, Sudah Lolos Uji Mil-SPEC

Droidlime.com,

/

lenovo thinkpad x1 carbon banner

Salah satu produsen laptop ternama di dunia, Lenovo kembali meluncurkan produk terbarunya di Indonesia. Dalam acaranya yang digelar di Kempinski (20/03), Lenovo memperkenalkan generasi terbaru dari laptop ThinkPad, antara lain ThinkPad X1 Carbon, ThinkPad X1 Tablet Gen 3 dan ThinkPad X280.

ThinkPad X1 Carbon

lenovo thinkpad x1 carbon 1

ThinkPad X1 Carbon yang merupakan generasi ke-enam dari laptop bisnis ini dibekali dengan standar militer sehingga memiliki durabilitas tinggi dan dapat tetap bertahan di kondisi yang ekstrem. Untuk menghindari pembajakan, terdapat fitur fingerprint reader dan facial recognition dengan dukungan Windows Hello.

Untuk daya tahan baterainya, X1 Carbon dapat berahan hingga 15 jam. Hal ini tentu memungkinkan pengguna untuk bekerja seharian tanpa khawatir kehabisan baterai. Tersedia juga fitur Rapid Charge yang mana pengguna hanya butuh waktu charge satu jam untuk menambah 12 jam waktu pemakaian.

Versi lain dari X1 Carbon hadir dengan layar sentuh dengan berat dan tebal yang sama seperti versi lainnya. Laptop ini juga sudah menggunakan USB-C dan dukungan Thunderbolt 3 untuk memaksimalkan kecepatan transfer data maupun saat dihubungkan ke monitor eksternal.

ThinkPad X1 Tablet

lenovo thinkpad x1 carbon 2

ThinkPad X1 Tablet adalah tablet generasi ketiga yang sudah didesain ulang dan dapat memberikan kinerja yang lebih baik dari seri sebelumnya. Dengan desain detachable, perangkat ini diotaki prosesor intel generasi ke-8 dan pengolah grafis Intel HD 620. Layarnya berukuran 13 inci dengan resolusi 3K 3000 x 2000 piksel dan sudah dilindungi dengan Gorilla Glass.

Untuk memudahkan pengguna profesional, ThinkPad X1 Tablet sudah dilengkapi dengan Lenovo Pen Pro dengan tingkat sensitivitas 4096 dan sensor pengenalan wajah. Perangkat ini juga sudah lolos pengujian spesifikasi militer sehingga mampu bertahan di lingkungan kerja mana pun.

ThinkPad X1 Yoga

lenovo thinkpad x1 carbon 3

Seri X1 terakhir yang diperkenalkan adalah ThinkPad X1 Yoga. Laptop profesional 2in1 ini memiliki kemampuan X1 Carbon dalam bentuk yang convertible, sehingga memudahkan pengguna yang ingin menggunakan dalam mode tablet namun menginginkan performa gahar.

Untuk sepsifikasinya, X1 Yoga dibekali prosesor Intel generasi ke-8, GPU Intel HD 620, RAM 16 GB dan penyimpanan SSD sebesar 1 TB. Lenovo juga menyematkan mikrofon Fal-Field Communication 360 derajat yang mendukung fungsi Wake on Voice serta menawarkan pengalaman audio dan video conference terbaik.

Baca juga

Selain memperkenalkan tiga seri X1 Carbon terbaru, dalam acara yang sama Lenovo juga memperkenalkan produk seri Think lainnya. Mulai dari ThinkPad X280 laptop tipis dengan daya tahan hingga 13 jam, ThinkSmart Hub 500 untuk membantu perusahaan mewujudkan transformasi digital ruang kerja modern, dan beberapa laptop bisnis lain ThinkPad E480, T480, T480S, L480 dan L380.

Advertisement
Comments
Tech News

Inilah Negara Pertama yang Ditunjuk Samsung untuk Memasarkan Galaxy A6

Published

on

Samsung Galaxy A6 Spek
Beberapa waktu lalu render salah satu smartphone besutan Samsung, yakni Galaxy A6 dan A6+ muncul di YouTube. Sepertinya, perangkat ini memang tak lama lagi akan digulirkan oleh Samsung dan bakal hadir untuk menyasar konsumen kelas menengah. Bahkan, detail spesifikasi hardware dari salah satu Galaxy A6 Series yang bakal diluncurkan juga ikut-ikutan muncul ke internet. Adalah Galaxy A6 yang kabarnya akan dikemas dengan layar berukuran 5,6 inci dan resolusinya hanya HD+ alias 720p+. Disebut-sebut, smartphone ini akan datang dengan chipset Exynos Octa-core dan Geekbench pun telah mengungkap bahwa itu adalah Exynos 7870. Tak ketinggalan, smartphone ini juga akan dibekali RAM sebesar...
Continue Reading
Tech News

Setelah di MWC 2018, ZTE Blade V9 Kembali Muncul di TENAA

Published

on

ZTE Blade V9 Leak
Seperti Vivo, OPPO, Huawei dan juga Xiaomi, ZTE pun tak mau berdiam diri di industri smartphone pada tahun ini. Ya! Salah satu pabrikan smartphone asal Cina tersebut sedang mempersiapkan smartphone terbarunya, Blade V9. Bahkan, smartphone ini juga pernah muncul di sela-sela gelaran MWC 2018 lalu. Sebulan lebih tak terdengar suaranya, kini Blade V9 tiba-tiba kembali muncul di TENAA. Hal ini sekaligus mengindikasikan bahwa smartphone tersebut dalam waktu dekat akan dirilis secara resmi di pasar Cina. Lewat bocoran yang terungkap, ZTE Blade V9 akan dikemas dengan layar berukuran 5,7 inci. Layaknya smartphone yang banyak bermunculan di tahun ini, Blade V9 pun...
Continue Reading
Tech News

Ayo Menerka Harga ASUS ZenFone Max Pro M1

Published

on

ASUS ZenFone Max Pro M1 2 1
ASUS secara resmi pada tanggal 23 April 2018 nanti akan memperkenalkan "amunisi" terbarunya di pasar Indonesia. Sudah diinformasikan oleh ASUS sendiri, amunisi tersebut adalah smartphone ASUS ZenFone Max Pro M1. Daya tarik dari smartphone ini, ASUS mempercayakan chipset Snapdragon 636 sebagai otak utama ZenFone Max Pro M1. Seperti kita ketahui bersama, chipset ini juga telah bercokol di dalam smartphone terbaru milik Xiaomi yang belum lama ini meluncur di pasar Indonesia, yakni Redmi Note 5. Tak hanya diklaim lebih bertenaga untuk smartphone kelas menengah, chipset ini juga menawarkan efesiensi dalam penggunaan baterai. Redmi Note 5 sendiri muncul di pasar Indonesia dengan...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer