Connect with us
ZF5
Tech News

Lenovo Boyong ThinkPad X1 Carbon Generasi Ke-6, Sudah Lolos Uji Mil-SPEC

Droidlime.com,

/

Salah satu produsen laptop ternama di dunia, Lenovo kembali meluncurkan produk terbarunya di Indonesia. Dalam acaranya yang digelar di Kempinski (20/03), Lenovo memperkenalkan generasi terbaru dari laptop ThinkPad, antara lain ThinkPad X1 Carbon, ThinkPad X1 Tablet Gen 3 dan ThinkPad X280.

ThinkPad X1 Carbon

ThinkPad X1 Carbon yang merupakan generasi ke-enam dari laptop bisnis ini dibekali dengan standar militer sehingga memiliki durabilitas tinggi dan dapat tetap bertahan di kondisi yang ekstrem. Untuk menghindari pembajakan, terdapat fitur fingerprint reader dan facial recognition dengan dukungan Windows Hello.

Untuk daya tahan baterainya, X1 Carbon dapat berahan hingga 15 jam. Hal ini tentu memungkinkan pengguna untuk bekerja seharian tanpa khawatir kehabisan baterai. Tersedia juga fitur Rapid Charge yang mana pengguna hanya butuh waktu charge satu jam untuk menambah 12 jam waktu pemakaian.

Versi lain dari X1 Carbon hadir dengan layar sentuh dengan berat dan tebal yang sama seperti versi lainnya. Laptop ini juga sudah menggunakan USB-C dan dukungan Thunderbolt 3 untuk memaksimalkan kecepatan transfer data maupun saat dihubungkan ke monitor eksternal.

ThinkPad X1 Tablet

ThinkPad X1 Tablet adalah tablet generasi ketiga yang sudah didesain ulang dan dapat memberikan kinerja yang lebih baik dari seri sebelumnya. Dengan desain detachable, perangkat ini diotaki prosesor intel generasi ke-8 dan pengolah grafis Intel HD 620. Layarnya berukuran 13 inci dengan resolusi 3K 3000 x 2000 piksel dan sudah dilindungi dengan Gorilla Glass.

Untuk memudahkan pengguna profesional, ThinkPad X1 Tablet sudah dilengkapi dengan Lenovo Pen Pro dengan tingkat sensitivitas 4096 dan sensor pengenalan wajah. Perangkat ini juga sudah lolos pengujian spesifikasi militer sehingga mampu bertahan di lingkungan kerja mana pun.

ThinkPad X1 Yoga

Seri X1 terakhir yang diperkenalkan adalah ThinkPad X1 Yoga. Laptop profesional 2in1 ini memiliki kemampuan X1 Carbon dalam bentuk yang convertible, sehingga memudahkan pengguna yang ingin menggunakan dalam mode tablet namun menginginkan performa gahar.

Untuk sepsifikasinya, X1 Yoga dibekali prosesor Intel generasi ke-8, GPU Intel HD 620, RAM 16 GB dan penyimpanan SSD sebesar 1 TB. Lenovo juga menyematkan mikrofon Fal-Field Communication 360 derajat yang mendukung fungsi Wake on Voice serta menawarkan pengalaman audio dan video conference terbaik.

Baca juga

Selain memperkenalkan tiga seri X1 Carbon terbaru, dalam acara yang sama Lenovo juga memperkenalkan produk seri Think lainnya. Mulai dari ThinkPad X280 laptop tipis dengan daya tahan hingga 13 jam, ThinkSmart Hub 500 untuk membantu perusahaan mewujudkan transformasi digital ruang kerja modern, dan beberapa laptop bisnis lain ThinkPad E480, T480, T480S, L480 dan L380.

Advertisement
Comments

Wajib baca

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.