Lenovo Boyong Smartphone Motorola Kembali ke Indonesia

Smartphone Motorola pernah eksis di tanah air cukup lama beberapa tahun lalu. Namun merek satu ini sempat angkat kaki dan absen dari industri smartphone di Indonesia. Karena kondisi finansial yang sulit, Motorola pun akhirnya diakuisisi oleh Lenovo.

Untungnya, ada hal baik yang bisa dinikmati dari akuisisi tersebut, terutama bagi para penggemar smartphone Motorola di Indonesia. Pasalnya, merek smartphone asal Amerika Serikat ini bakal kembali hadir di Indonesia melalui payung Lenovo.

Ya, Lenovo Indonesia saat ini sedang mengurus persyaratan TKDN untuk bisa memasukkan lini smartphone Motorola ke Indonesia. Seperti yang kita tahu, Motorola sendiri jadi andalan Lenovo untuk segmen high-end, sementara merek Lenovo ditargetkan untuk kelas entry dan mid-end.

Kehadiran smartphone Motorola di Indonesia diyakini tak lama lagi. Bahkan, kami pun sudah dikirimi sampel salah satu smartphone entry-level terbaru Motorola, yakni E3 Power untuk diuji. Smartphone dengan baterai 3.500 mAh dan harga di bawah Rp2 juta ini bakal jadi penanda kembalinya Motorola di Indonesia.

(last edit: 19 October, 2016 / 7:59 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
74%
Mau
7%
Biasa Aja
19%
Payah!
0%
Tentang Penulis
Romi Hidayat
Pengguna ASUS ZenFone AR dan Apple iPhone 7 Plus. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.